Comscore Tracker

Arsenal Mulai Galak Lewat Aubameyang saat MU Melempem

Selain rajin cetak gol, Aubameyang juga rajin gerak

Jakarta, IDN Times - Pierre-Emerick Aubameyang sukses mencetak gol ketiga dari empat pertandingan terakhir yang telah dijalani Arsenal. Pemain timnas Gabon itu sudah hampir setengah jalan dalam upaya menyamai catatan 15 golnya di semua kompetisi bagi The Gunners musim lalu.

Bahkan, dia hanya membutuhkan delapan lagi untuk mencatatkan 100 gol bersama Arsenal sejak bergabung dari Borussia Dortmund 2018 lalu. Berkat performanya itu, Arsenal kini bercokol di posisi 10, terpaut satu poin dengan Brighton and Hove Albion yang berada di peringkat kelima.

Karena meningkatnya performa Aubameyang, Arsenal tertolong. Mereka kembali bertaji dan memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Premier League. Cuma dua hasil imbang yang diraih. Terakhir, Arsenal menang atas Aston Villa dengan skor 3-1, akhir pekan lalu.

1. Sudah kodrat Aubameyang

Arsenal Mulai Galak Lewat Aubameyang saat MU MelempemPierre-Emerick Aubameyang. (dailycannon.com)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa puas dengan performa Aubameyang. Mencetak gol memang menjadi tugas Aubameyang, Arteta mengakuinya. 

Namun, Arteta mengaku sangat puas dengan performa Aubameyang sekarang. Sebab, Aubameyang kini begitu berbeda dan jadi lebih dewasa.

"Saya tidak pernah melihat apa yang Aubameyang baru-baru ini lakukan. Apa Anda lihat bagaimana selebrasinya? Bagaimana dia terus berlari, terus mengejar bola, pergerakan, kerja sama tim, dan caranya memimpin rekan-rekan. Semuanya berubah. Dia sudah tidak lagi statis," ungkap manajer 39 tahun itu.

Baca Juga: Apakah Barcelona Butuh Pierre-Emerick Aubameyang?

2. Performa Aubameyang memuaskan

Arsenal Mulai Galak Lewat Aubameyang saat MU MelempemPierre-Emerick Aubameyang. (acefootball.com)

Arteta menilai, Aubameyang sebenarnya masih bisa berkembang. Tak cuma soal urusan cetak gol, tapi Arteta merasa Aubameyang punya potensi yang lebih besar.

"Dia juga sadar perannya lebih dari itu. Kini, tinggal melihat bagaimana dia berkembang di periode berikutnya," ujar Arteta.

Baca Juga: Arsenal Kasih Diskon Besar Buat 2 Wonderkid Gagalnya

3. Kontras dengan MU

Arsenal Mulai Galak Lewat Aubameyang saat MU MelempemHarry Maguire, kapten sekaligus bek tengah Manchester United, memimpin barisan pertahanan Setan Merah. (thesun.co.uk)

Performa Arsenal begitu kontras dengan MU. Saat Arsenal melempem di awal musim, MU malah galak.

Tapi, kini kondisinya berbalik. Setan Merah mengalami penurunan performa yang signifikan. Arsenal, justru mampu tampil trengginas dan perlahan naik ke papan tengah klasemen sementara, usai terjerembab di zona degradasi.

Jarak Arsenal dengan MU juga kian tipis. Kini, Arsenal cuma kalah selisih gol dari MU, karena poinnya sama-sama 14. Bukan tak mungkin, kalau MU kalah lagi dan Arsenal menang, maka akan ada pergeseran posisi.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya