Arsenal Ngomel Tak Dapat Penalti Lawan Chelsea

Arteta anggap James langgar Saka di kotak penalti Chelsea

Jakarta, IDN Times - Arsenal kembali menuai hasil minor dalam ajang Premier League. Setelah dibikin keok tim promosi Brentford, Arsenal kali ini dipermalukan Chelsea dengan skor 0-2, Minggu (22/8/2021).

Performa Arsenal benar-benar buruk di laga kontra Chelsea. Mereka diperdaya oleh skema pertahanan tinggi yang diterapkan Chelsea dalam duel tersebut.

Alhasil, Arsenal benar-benar dibikin pusing oleh Chelsea. Masuk ke kontak penalti jarang, bahkan sulit sekali buat Arsenal menembus lini kedua Chelsea.

Baca Juga: Prediksi: Arsenal Terdegradasi dari Premier League

1. Makin kesal karena tak dapat penalti

Arsenal Ngomel Tak Dapat Penalti Lawan ChelseaMikel Arteta. (dailymail.co.uk)

Arsenal makin kesal ketika video assistant referee (VAR) mengintervensi pertandingan kontra Chelsea. Insiden jatuhnya Bukayo Saka saat duel melawan Reece James, disebut VAR bukan pelanggaran.

Dengan demikian, Arsenal tak mendapatkan penalti. Sebelumnya, wasit Paul Tierney memang menyebut kalau Saka tak jatuh karena dilanggar James. Kondisi ini, membuat seluruh pemain dan ofisial Arsenal murka.

2. Mikel Arteta keki

Arsenal Ngomel Tak Dapat Penalti Lawan ChelseaMikel Arteta. (skysports.com)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kesal dengan keputusan wasit dan VAR. Arteta berpendapat kalau insiden tersebut seharusnya diganjar penalti.

"Ya. Jelas itu penalti," tegas Arteta dilansir The Sun.

Tapi, Arteta tak mau membahasnya lebih jauh. Dia hanya menggerutu saja dengan hasil tersebut.

3. Bisa jadi momentum

Arsenal Ngomel Tak Dapat Penalti Lawan ChelseaMikel Arteta. (skysports.com)

Arteta hanya mengisyaratkan penalti tersebut bisa menjadi momentum buat Arsenal bangkit. Sebab, satu gol ke gawang Chelsea, bisa membuat kepercayaan diri Arsenal meningkat.

Pada akhirnya, The Gunners tak bisa bangkit. Mereka keok dari Chelsea, 0-2. Kini, Arsenal terjebak di zona degradasi, tanpa meraih satu poin pun dan sudah kebobolan empat kali, tanpa bisa mencetak gol.

Baca Juga: Rekor Memalukan Arsenal Usai Terjebak di Zona Degradasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya