Comscore Tracker

Arsenal Waspada, Skenario Gnabry Bisa Terulang Kembali

Stuttgart segera permanenkan Mavropanos

Jakarta, IDN Times - Arsenal berpotensi mengalami skenario Serge Gnabry untuk yang kedua kalinya. Tim asal London Utara itu lagi-lagi terancam kehilangan bakat mudanya ke Jerman. Pemain itu adalah Konstantinos Mavropanos. Seorang bek tengah berusia 23 tahun asal Yunani yang sedang dipinjamkan ke Stuttgart.

Kini ia tengah menjalani musim keduanya setelah Stuttgart memperpanjang peminjamannya untuk satu tahun lagi. Stuttgart bahkan memiliki kewajiban untuk membeli bek tengah itu di akhir musim. Stuttgart tampaknya senang dengan performa Mavropanos. Dan kemungkinan kisah keduanya akan berakhir permanen.

1. Tidak ada di rencana Arteta

Arsenal Waspada, Skenario Gnabry Bisa Terulang KembaliKonstantinos Mavropanos. (caughtoffside.com)

Melansir dari Daily Mirror, Mikel Arteta telah menyampaikan kepada Mavropanos jika ia boleh pergi dari Arsenal. Meski memiliki kemampuan dribel dan umpan yang bagus sehingga terlihat cocok dengan gaya main Arsenal yang sering membangun serangan dari belakang, Mikel Arteta telah mengatakan jika bek setinggi 194 cm itu tidak termasuk ke dalam rencana jangka panjangnya.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Karirnya Menurun di Bawah Asuhan Arteta

2. Pasti gabung Stuttgart

Arsenal Waspada, Skenario Gnabry Bisa Terulang KembaliKonstantinos Mavropanos. (skysports.com)

Direktur Olahraga Stuttgart, Sven Mislintat, adalah orang yang menemukan talenta Mavropanos untuk Arsenal saat ia masih menjabat sebagai kepala pencari bakat pada tahun 2018. Tentunya ia memainkan peran penting dalam proses negosiasi peminjaman Mavropanos ke Stuttgart. Ia pun mengatakan kalau pun Stuttgart terdegradasi, Mavropanos akan tetap menjadi pemain Die Roten.

“Terdegradasi atau tidak, kami tetap memiliki peluang untuk mempermanenkannya. Saya pikir itu sudah relatif jelas mengenai apa yang akan terjadi padanya. Dia adalah pemain yang cocok dengan Stuttgart. Selalu bekerja, ingin menang, dan selalu ingin berkembang,” kata Mislintat.

3. Mirip kisahnya Gnabry

Arsenal Waspada, Skenario Gnabry Bisa Terulang KembaliKonstantinos Mavropanos dan Serge Gnabry. (teamtalk.com)

Arsenal kehilangan Serge Gnabry pada tahun 2016. Pemain asal Jerman itu gagal berkembang di the Gunners. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke West Brom. Setelahnya, ia dilepas secara permanen ke Werder Bremen.

Selanjutnya, Bayern Munchen datang untuk membelinya dan di sana lah ia menjadi juara Champions League dan menjadi langganan timnas Jerman. Hal serupa bisa saja terjadi pada Mavropanos. Sebelum dipinjamkan ke Stuttgart, ia lebih dulu dipinjamkan ke FC Nurnberg. Jika benar, akan menjadi kerugian besar lainnya bagi the Gunners.

Baca Juga: Arsenal yang Buka Peluang Wonderkid Buat Berkembang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya