Bantai Viktoria Plzen, Bayern Munich Ukir Rekor Baru

Tak terkalahkan di 31 pertandingan fase grup

Jakarta, IDN Times - Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, berhasil menang telak atas Viktoria Plzen dalam ajang Liga Champions 2022/23, Selasa (4/10/2022) malam. The Bavarians dengan mudah menghentikan perlawanan klub asal Republik Ceko itu dengan skor 5-0.

Berkat hasil itu, Bayern Munich kian kokoh di puncak klasemen Grup C dengan total raihan sembilan poin dari tiga kali main. Tak hanya itu, tim asuhan Julian Nagelsmann itu juga sukses mencatatkan rekor baru di Liga Champions.

1. Bayern catat rekor tak terkalahkan di penyisihan Liga Champions

Bayern berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan di babak penyisihan Liga Champions. Kemenangan lima gol tanpa balas membuat Die Roten kini sudah melewati 31 pertandingan terakhir di babak fase grup tanpa menelan pil pahit.

Bayern dalam beberapa tahun ini memang sangat perkasa di babak penyisihan grup. Mereka kini telah mencatatkan 28 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Baca Juga: Daftar 24 Klub Peserta Liga Champions 2022/23, Ada 5 dari Liga Jerman

2. Mane sebut Bayern layak menang

Bantai Viktoria Plzen, Bayern Munich Ukir Rekor BaruSadio Mane. (bavarianfootballworks.com)

Sadio Mane, yang sempat kesulitan untuk beradaptasi di klub barunya, memuji penampilan timnya. Menurutnya, Bayern bermain sangat baik dan layak untuk unggul 5-0.

“Saya pikir kami memulai dengan baik. Dari awal hingga akhir kami menciptakan banyak peluang. Kami mencetak lima gol dan kami pantas menang malam ini," kata Mane dikutip laman resmi UEFA.

"Kami memiliki tiga pertandingan lagi sehingga kami akan mencoba melakukan yang terbaik, menjadi seprofesional mungkin, dan mencoba memenangkan semua pertandingan karena itu adalah target kami. Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kami akan melakukan yang terbaik," lanjut dia. 

3. Bayern Mendominasi pertandingan

Bantai Viktoria Plzen, Bayern Munich Ukir Rekor BaruBayern Munich. (mscfootball.com)

Bayern tampil dominan sejak awal pertandingan. Leroy Sane dengan kemampuan olah bola ciamiknya berhasil menceploskan bola ke gawang Viktoria Plzen lewat sepakan keras kaki kirinya.

Enam menit kemudian, Bayern memperlebar keunggulan lewat Serge Gnabry. Tak mau ketinggalan, Sadio Mane juga ikut mencetak gol pada menit 21. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Viktoria Plzen tidak mampu berbuat banyak untuk keluar dari tekanan mereka. Sane mencetak gol keduanya di menit 50. Sembilan menit berselang, Erick Maxim Choupo-Moting yang masuk menggantikan Jamal Musiala, menutup kemenangan 5-0.

Bayern Munich kini memuncaki Grup C dengan raihan sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan di peringkat kedua ada Inter Milan dengan enam poin, di peringkat tiga ada Barcelona dengan tiga poin, dan Viktoria Plzen di dasar klasemen dengan poin nol.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Menggila, Barcelona Merana

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya