Comscore Tracker

Barcelona Ketiban Rezeki dari ManCity

Ferran Torres sudah minta izin ke Guardiola

Jakarta, IDN Times - Barcelona bisa ketiban durian runtuh dari Manchester City. Sebab, kubu ManCity bisa saja melepas salah satu pemainnya ke Barcelona, yakni Ferran Torres.

Memang, sedikit mengejutkan karena Torres baru saja didatangkan ManCity pada musim panas 2020 lalu. Namun, baru setahun setengah bermarkas di Etihad Stadium, dia sudah mau dilepas.

Semua dikarenakan keinginan Torres yang mau pulang kampung ke Spanyol. Pemuda 21 tahun itu ingin gabung Barcelona.

1. Jadi incaran utama Barcelona

Barcelona Ketiban Rezeki dari ManCityFerran Torres. (forbes.com)

Torres mau pulang kampung dan bela Barcelona karena kehadiran Xavi Hernandez. Filosofi permainan Xavi begitu dikagumi oleh Torres. Apalagi, Xavi memang menjadikan Torres sebagai target utama, bersama Dani Olmo.

Demi bisa pulang ke Spanyol, Torres sudah bicara dengan manajer ManCity, Pep Guardiola. Permintaan Torres dihargai Guardiola. Dia setuju melepasnya ke Barcelona dan mengerti keinginan Torres.

Baca Juga: Wonderkid ManCity Bela Tim Senior dan U-23 dalam Sehari, Gila!

2. Sekarang, bicara harga

Barcelona Ketiban Rezeki dari ManCityPotret Ferran Torres bersama Timnas Spanyol. (fcbarcelonanoticias.com)

Namun, ManCity tak bisa begitu saja melepas Torres. Mereka baru mau melepas Torres, jika tawaran Barcelona memuaskan. Begitu laporan Daily Express.

Harga yang dipasang ManCity akan cukup mahal. Sebab, ManCity menilai Torres punya potensi buat meledak di masa depan. Ini yang bisa jadi ganjalan buat Barcelona.

Selain izin Guardiola, keunggulan Barcelona lainnya adalah kedekatan agen Torres, Hector Paris, dengan Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, bisa membuat transfer ini terjadi.

Sebenarnya, ManCity juga tak akan rugi kalau melepas Torres. Mereka tetap memiliki lini serang yang menakutkan andai Torres pergi. ManCity masih punya Bernardo Silva, Jack Grealish, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Phil Foden.

3. Torres berkembang di ManCity

Barcelona Ketiban Rezeki dari ManCityFerran Torres. (insidefutbol.com)

Torres memang berkembang selama bermain buat ManCity. Eks pemain Valencia tersebut kini menjadi pemain multifungsi di lini depan.

Bukan hanya piawai dalam memainkan peran sebagai winger, Torres juga fasih saat mengemban tugas sebagai false 9. Buktinya, dia sudah mengemas 16 gol dan lima assist dari 43 penampilannya di semua kompetisi bersama The Citizens.

Andai tak cedera di awal musim ini, Torres bisa saja menggila dan menjadi salah satu pemain tersubur dalam ajang Premier League.

Baca Juga: Target Barcelona Lewati Gol Messi dan Ronaldo, Gak Nyangka

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya