Bek Chelsea Mau Pulang Kampung Usai Kontrak Habis

Fluminense coba rayu Thiago Silva

Jakarta, IDN Times - Bek Chelsea, Thiago Silva, kemungkinan besar bakal mudik ke Brasil. Sebab, kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/22 mendatang.

Silva boleh melakukan kontak dengan klub mana pun, sesuai dengan aturan Bosman, pada Januari 2022 mendatang. Kondisi ini dipantau terus oleh Fluminense, klub masa kecil Silva.

1. Telah jalin kontak

Bek Chelsea Mau Pulang Kampung Usai Kontrak HabisThiago Silva (chelsea-news.co)

Melansir The Sun, Silva sudah memberikan kuasa kepada agennya, Paulo Tonietto, untuk bernegosiasi dengan Fluminense. Ini menjadi negosiasi lanjutan setelah Fluminense sempat mendekati Silva sebulan lalu.

Transfer tampaknya akan terjadi. Sebab, Silva memang ingin kembali ke Brasil untuk menutup kariernya.

Baca Juga: Saul Niguez Pasti Dibuang Chelsea

2. Chelsea sudah punya pengganti

Bek Chelsea Mau Pulang Kampung Usai Kontrak HabisTrevoh Chalobah berduel dengan Alberto Moreno. (theprideoflondon.com)

Chelsea sebenarnya masih ragu buat memperpanjang kontrak Silva. Sebab, usianya sudah tak lagi muda.

Menginjak 37 tahun, meski pengalamannya terbilang kaya, Silva mulai kehilangan ketangkasan dan kecepatannya. Maka dari itu, Chelsea enggan memperpanjang kontraknya.

The Blues tak usah khawatir karena sudah punya beberapa pemain yang memang berpotensi seperti Trevoh Chalobah dan Malang Sarr. Chelsea juga mau mendatangkan bek Sevilla, Jules Kounde.

Tapi, Chelsea juga mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Silva selama semusim. Mereka sebenarnya masih ragu bisa mendapatkan pengganti dalam waktu dekat.

3. Klub masa kecil

Bek Chelsea Mau Pulang Kampung Usai Kontrak HabisThiago Silva saat masih berseragam Fluminense. (netflu.com.br)

Silva sebenarnya tak asing dengan Fluminense. Sebab, dia menimba ilmu di sana, sejak masih 14 tahun. Kemudian, Silva menginjak Eropa dengan gabung ke Dynamo Moscow sebagai pinjaman. Sayang, dia gagal pada petualangan pertamanya dan harus pulang kampung.

Ketika kembali ke Fluminense, Silva tiba-tiba meledak. Hingga akhirnya, AC Milan meliriknya dan Silva menjelma sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Baca Juga: Real Madrid Rela Depak 4 Pemain Demi Bek Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya