Bocoran: Messi dan Mbappe Calon Kuat Pemain Terbaik FIFA 2022

Piala Dunia 2022 sangat berpengaruh

Jakarta, IDN Times - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) diisukan akan menjadikan duo Paris Saint-Germain, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, sebagai kandidat terkuat untuk menduduki puncak daftar nominasi Penghargaan Pemain Terbaik di The Best FIFA Football Awards. Sebab, keduanya dianggap punya pengaruh besar bersama Timnas masing-masing

Jelang malam penganugerahan pesepak bola terbaik FIFA itu dijadwalkan akan digelar pada 27 Februari 2023 mendatang, FIFA tercium ingin menjadikan performa pemain di Piala Dunia 2022 sebagai indikator utama. Kalau itu yang dipakai, sudah tentu Messi dan Mbappe dijagokan karena mampu membawa Argentina jadi juara serta Prancia tampil di final.

"Para pemain dan pelatih telah memperlihatkan kehebatan mereka di Piala Dunia 2022," begitu pernyataan FIFA dilansir Gulf Times.

1. Modric cuma penghias persaingan Messi dan Mbappe

Bocoran: Messi dan Mbappe Calon Kuat Pemain Terbaik FIFA 2022Aksi Luka Modric saat menggiring bola coba dijatuhkan oleh pemain Argentina Julian Alvarez dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Argentina dan Prancis sukses melaju hingga partai final Piala Dunia 2022. Dalam kiprah impresif kedua tim, ada andil yang luar biasa dari Messi dan Mbappe.

Oleh karena itu, ini bukan hanya tentang Argentina melawan Prancis, tetapi juga persaingan Messi dengan Mbappe. Messi berhasil mencetak tujuh gol dan tiga assist, sedangkan Mbappe memiliki delapan gol serta dua assist. Menurut laporan yang dibuat FIFA, pencapaian itu sudah cukup buat menjadikan mereka sebagai kandidat pemain terbaik.

Tak hanya Messi dan Mbappe, tetapi juga ada Luka Modric. Gelandang veteran Kroasia itu berhasil menjuarai Liga Champions dan LaLiga tahun ini bersama Real Madrid. Bersama Kroasia, Modric berhasil membawa Vatreni menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga: Perdana Menteri Prancis Minta FIFA Hukum Emiliano Martinez

2. Peran fenomenal Lionel Scaloni

Bocoran: Messi dan Mbappe Calon Kuat Pemain Terbaik FIFA 2022Lionel Scaloni (twitter.com/Coaches)

Kemudian, untuk penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA, ada sejumlah nama yang menjadi favorit. Ada Lionel Scaloni (Argentina), Walid Regragui (Maroko), dan Carlo Ancelotti (Real Madrid)

Prestasi terbaik Scaloni tentu berhasil mengembalikan pamor Albiceleste menjadi tim yang kembali ditakuti dan memenangkan sejumlah gelar bergengsi seperti Copa America 2021, Finalissima 2022, dan Piala Dunia 2022.

Sedangkan, Regragui mengantarkan Maroko menciptakan kejutan dengan tembus semifinal Piala Dunia untuk yang pertama kalinya. Maroko juga menjadi tim Afrika pertama yang mampu melakukannya.

3. Emiliano Martinez berpeluang jadi kiper terbaik

Bocoran: Messi dan Mbappe Calon Kuat Pemain Terbaik FIFA 2022Emiliano Martinez. (t13.cl)

Terakhir, untuk penghargaan Kiper Pria Terbaik FIFA, ada Emiliano Martinez (Argentina) dan Dominik Livakovic (Kroasia). Keduanya tampil impresif dan berpeluang memenangkan penghargaan tersebut.

Selain mereka, ada juga kiper Prancis, Hugo Lloris. Kiper Tottenham Hotspur itu berhasil membawa Les Bleus ke final Piala Dunia secara beruntun. Selain itu, ada juga Thibaut Courtois, Alisson Becker, dan Manuel Neuer.

Baca Juga: Riset: Messi GOAT Sejati Lewati Pele dan Maradona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya