Bulan Madu Kedua Cristiano Ronaldo Bersama MU

Rasa gugup hilang setelah 45 menit berjalan

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo menjalani bulan madu keduanya bersama Manchester United. Meresmikan kepulangan ke Old Trafford pada akhir Agustus 2021 lalu, Ronaldo pada akhirnya mencatatkan debut keduanya.

Menghadapi Newcastle United, Sabtu (11/9/2021), Ronaldo sukses menyarangkan brace. Ini menjadi tanda kalau Ronaldo sudah benar-benar kembali. Kehadirannya benar-benar telah menghadirkan gairah baru buat MU.

Para pemain MU terlihat lebih eksplosif dengan kehadiran Ronaldo. Mereka seakan termotivasi saat peraih lima gelar Ballon d'Or itu berlaga bersama dalam balutan jersey merah MU. Hasilnya, MU menang dengan skor telak, 4-1 dan tentu saja Ronaldo menjadi bintangnya dengan cetak brace.

1. Gugup semalaman

Bulan madu yang beda buat Ronaldo. Aura sama, atmosfernya juga tak berubah, tapi tetap saja, CR7 merasa gugup.

Tak usah heran, kalau kata Ronaldo. Sebab, aura yang diberikan suporter begitu luar biasa. Sambutan suporter MU terhadap Ronaldo hangat, dan membuatnya makin nyaman.

"Hanya saja, saya tak menunjukkannya. Saya gelisah memikirkan bagaimana bisa tampil bagus dan main di level tertinggi. Sambutan luar biasa. Saya di sini memang mau memenangkan banyak trofi," kata Ronaldo dilansir The Sun.

2. Ronaldo milik Old Trafford

Bulan Madu Kedua Cristiano Ronaldo Bersama MUSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/PremierLeague)

Superstar Portugal tersebut juga memberikan pendapatnya terkait sepak bola Inggris yang berbeda dari negara lainnya. Dia mengatakan jiwanya sudah menjadi bagian dari Manchester.

"Semua orang tahu sepak bola di Inggris sangat berbeda dari yang lain. Aku telah main di banyak negara. Tapi, Inggris adalah yang paling spesial dan aku bisa bilang kalau aku adalah milik Manchester. Aku telah bermain di sini sejak aku berusia 18 tahun dan bagaimana mereka memperlakukanku sangatlah tak dapat dipercaya. Itulah kenapa aku kembali. Aku sangat bangga bisa kembali," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Adu Tajam Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo

3. Efek instan Ronaldo

Bulan Madu Kedua Cristiano Ronaldo Bersama MUSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. (instagram.com/manchesterunited)

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, juga memuji Ronaldo yang telah memberikan dampak instan terhadap tim. Meski baru sebentar kembali ke MU, dia sudah membangkitkan gairah publik Old Trafford.

"Aku sangat senang untuknya. Serta untuk tim dan para pendukung. Anda bisa merasakan atmosfer yang berbeda di sini setelah dia datang. Hari ini bisa saja jadi antiklimaks karena ekspektasi sangat tinggi. Tetapi, dia lagi-lagi bisa menjawab itu semua dengan mencetak dua gol," kata Solskjaer.

Solskjaer pun bernostalgia dengan atmosfer Old Trafford yang tercipta saat Ronaldo mencetak debut keduanya bareng MU. Menurutnya, apa yang terjadi membangkitkan romantismenya bersama MU saat masih menjadi pemain, terlebih saat Ronaldo sedang berlaga bersamanya.

"Cristiano adalah pria dan pemain spesial dalam sejarah klub. Dia kembali dengan menunjukkan cintanya kepada klub. Dia melihat momen-momen besar dan mencetak gol. Dia sabar dengan pergerakannya. Dia juga telah membangkitkan semangat pemain lain dan semua orang di klub. Semua orang bermimpi tetapi kami harus tetap fokus untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Solskjaer.

Baca Juga: Kata Cristiano Ronaldo Usai Cetak Debut Kepulangan di MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya