Adu Tajam Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo

Lukaku seakan tak mau kalah dari Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Pekan keempat Premier League pada Sabtu (11/9/2021) menjadi momen menarik buat Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo. Keduanya bak adu tajam dalam kesempatan itu.

Saat Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Newcastle United, Lukaku tak mau kalah. Bersama Chelsea, Lukaku juga mencatatkan brace saat membantai Aston Villa di Stamford Bridge.

Aksi Lukaku pun membawa Chelsea menang dengan skor telak 3-0. Menarik, karena keduanya kembali dalam waktu hampir bersamaan ke Inggris dari Italia. Kini, mereka malah bersaing ketat dalam urusan cetak gol.

1. Sama-sama dibalut keraguan

Adu Tajam Romelu Lukaku dan Cristiano RonaldoRomelu Lukaku (twitter.com/RomeluLukaku9)

Menariknya lagi adalah, Lukaku dan Ronaldo pulang ke Inggris dengan balutan keraguan. Saat Ronaldo diragukan bisa nyetel dengan atmosfer keras Premier League karena usianya, Lukaku justru dibayangi memori kelam.

Ya, masa-masa Lukaku ketika membela MU masih jadi sorotan ketika kembali ke Chelsea. Banyak yang meragukan Lukaku bisa sukses di Stamford Bridge. Apalagi, dia juga dibelit oleh kutukan striker mahal di Chelsea.

Tapi, pada debut kepulangannya dengan menghadapi Arsenal, Lukaku membuat penegasan, pengalaman di Italia telah membuatnya lebih dewasa dan tajam.

"Rasanya dengan pengalaman, kerja keras, dan pengertian rekan satu tim, membuat saya sangat bahagia dengan posisi sekarang," ujar Lukaku dilansir Football London.

Baca Juga: Lukaku Marah Dibandingkan dengan Ronaldo

2. Impian yang terwujud

Lukaku begitu senang ketika bisa bersinar di Stamford Bridge. Dia mengaku mampu mencetak gol di Stamford Bridge, dengan dihadiri suporter, menjadi kebanggaan baginya.

Apalagi, tekanan yang dihadirkan lebih berat, ketimbang main di kandang lawan. Jadi, Lukaku kini lega.

"Mimpi kecil yang terwujud. Saya sangat senang bisa berada dalam situasi ini. Tapi, saya terus bekerja keras agar bisa lebih baik," tegas striker Belgia itu.

3. Lukaku bikin segalanya jadi mudah

Kehadiran Lukaku benar-benar disyukuri oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Dia merasa dengan adanya Lukaku, semua jadi lebih mudah buat Chelsea.

"Lukaku sangat menentukan buat kami. Dia mau membantu Chelsea dengan golnya. Sudah jadi kebiasaannya, dan selalu bicara soal ambisi dengan kepercayaan diri yang tinggi," jelas Tuchel.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Aston Villa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya