Catat Nih, Waktu Lionel Messi Debut Bersama PSG

Fans Messi dan PSG harus sabar ya

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi harus menanti lebih lama untuk mencetak debutnya bersama Paris Saint-Germain. Dipastikan, Messi tak akan berlaga di akhir pekan ini saat melawan Brest.

Ada alasan mengapa Messi menunggu lebih lama untuk mencatatkan debutnya bersama PSG. Hal tersebut tentunya sudah sesuai dengan pertimbangan terkait kondisi kebugaran terakhir Messi.

1. Belum fit

Catat Nih, Waktu Lionel Messi Debut Bersama PSGLionel Messi. (skysports.com)

Messi terakhir kali main di laga kompetitif adalah pada 10 Juli 2021. Yakni, saat Argentina bentrok dengan Brasil di final Copa America 2021.

Setelahnya, Messi tak berlatih dengan porsi yang ideal buat seorang pesepak bola. Dia lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga selama liburan.

Laporan Sky Sports, usai gabung PSG, La Pulga juga baru berlatih tiga kali. Jadi, kondisinya sangat tidak ideal. Kebugarannya, menurut pelatih Mauricio Pochettino, belum mencapai level tertinggi.

2. Kepastian debut

Catat Nih, Waktu Lionel Messi Debut Bersama PSGLionel Messi. (eurosport.com)

Dengan kondisi itu, Messi diprediksi baru bisa main di laga lawan Reims, 30 Agustus 2021 mendatang. Waktu tambahan selama sepekan berikutnya, dirasa cukup buat Messi untuk kembali ke level kebugaran tertinggi.

Bisa jadi, kalau itu terwujud, maka trio MNM yang berisikan Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe untuk pertama kalinya bermain.

3. Sergio Ramos apa kabar?

Catat Nih, Waktu Lionel Messi Debut Bersama PSGRekrutan anyar PSG, Sergio Ramos. (marca.com)

Sergio Ramos juga belum cetak debut hingga sekarang. Ketika baru didatangkan PSG, Ramos sudah dibelit cedera betis.

Sudah tiga pertandingan dilewatkannya. Memang, Ramos butuh waktu lebih lama untuk memulihkan diri. Dia juga harus mengejar ketertinggalan dalam urusan pemulihan kebugarannya.

Baca Juga: Messi Cuma Dipamerkan di Lapangan, PSG Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya