Chelsea dan MU Adu Sikut Demi Titisan Harry Kane

Emre Tezgel debut di tim U23 di usia 15 tahun

Jakarta, IDN Times - Chelsea dan Manchester United terlibat dalam perburuan pemain muda yang disebut sebagai titisan Harry Kane, Emre Tezgel. Mereka kini sedang berupaya menggaet Tezgel dari klubnya, Stoke City.

Pemandu bakat Chelsea dan MU sudah datang dan memantau perkembangan Tezgel. Mereka cukup terkesan dengan bakat dari pemuda 16 tahun itu dan sedang menyusun rencana buat membajaknya. Tezgel pun dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Inggris.

1. Gaya mainnya mirip Kane

Chelsea dan MU Adu Sikut Demi Titisan Harry KaneEmre Tezgel. (sixsports.in)

Kepala akademi Stoke City, Gareth Owen, buka-bukaan soal talenta yang dimiliki Tezgel. Owen menilai Tezgel punya atribut yang mirip dengan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Namun, Owen percaya kalau Tezgel punya kecerdasan yang lebih baik, melampaui usianya yang sekarang.

"Tezgel merupakan seorang striker yang memiliki gaya main seperti Harry Kane. Pergerakan, kontrol bola, dan kemampuan duel udaranya sangat bagus. Kemampuannya yang terbaik adalah penyelesaian dan itulah yang seorang striker butuhkan. Dia bermain seperti pemain professional berpengalaman," kata Owen.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Mulai Putus Asa dengan Harry Kane

2. Produktif cetak gol

Chelsea dan MU Adu Sikut Demi Titisan Harry KaneEmre Tezgel. (sixsports.in)

Tezgel mulai menarik perhatian setelah tampil trengginas hanya dalam empat laga tim U-18 Stoke. Hanya dalam periode itu, Tezgel mencetak tujuh gol.

Meski masih berusia 16 tahun, Tezgel sudah main beberapa kali main untuk tim U-23. Kemudian, di level Timnas, dia sudah membawa The Young Three Lions ke final Syrenka Cup, September 2021 silam. Dalam event itu, dia mencetak empat gol dari tiga penampilan. Bahkan, dia menyabet gelar pemain terbaik.

3. Impian main di level tertinggi

Chelsea dan MU Adu Sikut Demi Titisan Harry KaneEmre Tezgel. (stokecityfc.com)

Tezgel memang punya impian yang tinggi. Dia selalu ingin berlaga bersama klub-klub dengan level yang teratas.

Namun, Tezgel mengaku butuh proses yang panjang untuk mencapai impian tersebut. Kini, dia hanya fokus dengan perkembangannya, ketimbang memikirkan ketertarikan Chelsea dan MU.

"Saya selalu bermain untuk kelompok umur yang lebih tinggi dari usia sekarang. Saya bisa katakan bermain cukup bagus musim lalu. Musim depan, saya ingin mencetak lebih banyak gol dan mendorong diri ini bermain di level umur lebih tinggi. Saya ingin memainkan sepak bola di level tertinggi baik kompetisi domestik maupun internasional," kata Tezgel dikutip dari Daily Mirror.

Baca Juga: Timo Werner Jadi Buruan 4 Klub Usai Terlupakan di Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya