Chelsea Manfaatkan Ribut Internal Everton Demi Atasi Krisis

Chilwell dan James harus absen lama karena cedera parah

Jakarta, IDN Times - Chelsea berencana menggunakan kondisi internal Everton yang kurang kondusif demi mengatasi krisis bek kiri. Mereka hendak membajak bek kiri Everton, Lucas Digne, yang sedang tak akur dengan manajer Rafael Benitez.

Chelsea memang mengalami krisis bek kiri setelah Ben Chillwell tumbang akibat cedera. Sebenarnya, masih ada satu stok bek kiri, Marcos Alonso. Tapi, itu tak cukup, makanya Chelsea mengincar Digne.

1. Mau dipinjam

Chelsea Manfaatkan Ribut Internal Everton Demi Atasi KrisisLucas Digne. (skysports.com)

Chelsea, dilansir The Sun, tak akan merekrut Digne secara permanen. Dia hanya akan dipinjam The Blues hingga akhir musim 2021/22 mendatang.

Chelsea sebenarnya sempat membahas opsi untuk menarik kembali Emerson Palmieri yang sedang dipinjamkan ke Olympique Lyon. Namun, wacana itu diurungkan. Kini, tim asuhan Thomas Tuchel siap untuk mendatangkan Digne yang sudah tak nyaman bersama The Toffees.

Baca Juga: Resmi, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di Chelsea

2. Digne ribut dengan Benitez

Chelsea Manfaatkan Ribut Internal Everton Demi Atasi KrisisPotret Lucas Digne. (twitter.com/Everton)

Peluang Chelsea mendapatkan Digne terbilang besar. Sebab, eks bek Barcelona itu sedang berselisih dengan Benitez, mentornya, atas sejumlah alasan.

Masa depan Digne kian jelas tak berada di Goodison Park. Everton baru saja secara resmi mendatangkan bek kiri asal Ukraina, Vitaliy Mykolenko dari Dynamo Kiev. Hal ini pun semakin mengindikasikan, Chelsea memiliki peluang yang cukup besar untuk merekrut Digne pada Januari 2022, meski hanya sebagai pemain pinjaman.

Tapi, upaya Chelsea sebenarnya tak akan mudah. Sebab, Inter Milan juga berniat merekrutnya di musim dingin 2022.

3. Chelsea dihantam badai cedera

Chelsea Manfaatkan Ribut Internal Everton Demi Atasi KrisisBen Chilwell cedera. (skysports.com)

Chelsea menghadapi situasi yang berat. Bagaimana tidak, selain Chilwell, Reece James juga harus absen untuk waktu yang cukup lama karena cedera yang dideritanya.

Alhasil, Alonso adalah satu-satunya bek kiri senior yang tersedia. Bahkan, Tuchel sempat memainkan Saul Niguez yang merupakan seorang gelandang untuk mengisi pos bek kiri.

Jika The Blues akhirnya benar-benar mendatangkan Digne, itu akan menjadi bisnis sukses kedua di musim dingin ini. Sebelumnya, Chelsea dipastikan berhasil membuat Thiago Silva menandatangani kontrak barunya yang membuatnya bertahan hingga 2023.

Baca Juga: Romelu Lukaku Akui Tak Nyaman di Chelsea, Ingin Balik ke Inter Milan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya