Resmi, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di Chelsea

Thiago Silva bertahan dengan The Blues hingga musim depan

Jakarta, IDN Times - Thiago Silva, resmi memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea. Dia dipastikan bakal bertahan lebih lama usai Chelsea mengumumkan kesepakatan kedua belah pihak pada Selasa (4/1/2022). 

Sejatinya, kontrak pemain asal Brasil itu akan rampung pada akhir musim ini. Masa depan Silva juga sempat jadi tanda tanya, karena usianya yang sudah tak muda lagi. Namun, The Blues memilih untuk mempertahankan sang pemain yang sudah menunjukkan kontribusi besar.

"Musim ini, dia telah mempertahankan kinerja yang sangat baik dan membuatnya menjadi bagian integral dari Thomas Tuchel. Thiago juga menjadi favorit para penggemar Chelsea," tulis pernyataan resmi klub.

1. Sempat diragukan

Resmi, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di ChelseaThiago Silva (chelsea-news.co)

Silva memang jadi sosok sentral yang tak tergantikan di lini belakang Chelsea. Sejak didatangkan dari PSG pada 2020 lalu, pemain yang kini berusia 37 tahun itu mampu tampil tenang dan membaca permainan dengan baik.

Padahal, sebelumnya dia dinilai bakal kesulitan mengikuti gaya bermain di Inggris, karena usia yang sudah tua.

Tapi, anggapan itu salah. Bahkan, pada musim ini, Thiago Silva sudah mencatatkan 22 penampilan untuk Chelsea. Dia pun berhasil mengantarkan klubnya itu berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Chelsea Imbangi Liverpool

2. Alasan kontrak Silva diperpanjang

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengatakan pengalaman, jiwa kepemimpinan, dan performa Silva, telah menjadi bagian terpenting skuad Chelsea. Jadi, dia memastikan jika klub sangat senang untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

"Kami menantikan pengaruhnya yang berkelanjutan saat klub sedang memburu trofi di musim ini dan selanjutnya. Kualitasnya akan memberikan dampak lebih besar bagi kami di dalam dan di luar lapangan," ujar Marina.

3. Siap memberikan yang terbaik

Resmi, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di Chelseapotret Thiago Silva bersama Chelsea saat melawan Tottenham Hotspur (twitter.com/ChelseaFC)

Kabar ini tentu jadi angin segar buat Chelsea. Sebab, mereka setidaknya bisa bernapas lega, saat sejumlah pemain belakangnya habis kontrak di akhir musim nanti.

Kini, tinggal nasib Antonio Ruediger dan Cesar Azpilicueta yang harus diperjuangkan oleh Chelsea. Situasi ini pula yang membuat beban Silva akan menjadi lebih berat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, klub, Marina, dan kepada Roman Abramovich atas kesempatan ini. Saya akan terus memberikan segalanya untuk klub ini dan para pendukung, yang selalu mendukung sejak tiba," ujar Silva.

Baca Juga: Sikutan Sadio Mane Bikin Kapten Chelsea Ngamuk

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya