Chelsea Mau Bajak Pemain Masa Depan Barcelona

Abramovich bersedia bayar mahal buat Gavi

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tertarik untuk mendatangkan gelandang muda potensial milik Barcelona, Gavi. Ketertarikan itu datang di tengah-tengah fakta, The Blues dikenal kerap kali mengorbitkan pemain-pemain muda berbakat ke tim senior.

Menjadi ancaman bagi para pemain muda Chelsea lainnya. Sebab, selama ini Gavi merupakan wonderkid yang digadang-gadang punya masa depan cerah dan akan berkembang sebagai penerus Xavi Hernandez.

1. Siap jor-joran

Chelsea Mau Bajak Pemain Masa Depan BarcelonaGavi. (marca.com)

Ketertarikan Chelsea tak main-main. Manajemen Chelsea, dilansir Daily Express, siap mengeluarkan uang berapa pun demi mendatangkan Gavi.

Chelsea sadar kalau Barcelona akan mengambil langkah cepat buat memagari Gavi. Mereka sudah mengendus kalau manajemen Barcelona akan memberikan kontrak baru kepada pemuda 17 tahun itu, yang bisa membuat klausul pelepasannya meningkat drastis.

Tapi, kubu The Blues merasa harga tak jadi masalah. Sebab, masa depan Gavi dianggap begitu gemilang dan bisa menjadi salah otak serangan terbaik di dunia. Musim ini saja, Gavi sudah menjadi pilihan reguler di lini tengah Barcelona dengan tampil 16 kali di ajang LaLiga dan Liga Champions.

Baca Juga: 3 Wonderkid yang Memukau di Premier League Pekan Lalu

2. Ancaman buat pemain muda lain

Chelsea Mau Bajak Pemain Masa Depan BarcelonaPotret Billy Gilmour bersama Norwich City. (skysports.com)

Ketertarikan Chelsea terhadap Gavi sebenarnya bisa jadi ancaman buat wonderkid lainnya. Para pemain muda Chelsea seperti Conor Gallagher dan Billy Gilmour, bisa saja terbuang jika Gavi benar-benar datang.

Lalu, Mason Mount bukan tak mungkin makin gerah usai jam mainnya dikurangi oleh manajer Thomas Tuchel.

Hadirnya Gavi juga bisa membuat persaingan di lini tengah Chelsea meningkat. Sebab, Chelsea sekarang sudah dijejali banyak gelandang top seperti N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Mason Mount, Ross Barkley, hingga Ruben Loftus-Cheek. Saul Niguez saja kalah saing. Bukan tak mungkin, kalau Gavi gabung Chelsea, bisa jadi bumerang pula buatnya.

3. Jaminan buat para pemain muda

Chelsea Mau Bajak Pemain Masa Depan BarcelonaConor Gallagher. (premierleague.com)

Direktur Teknik Chelsea, Petr Cech, buka suara soal rencana dari para pemain muda Chelsea. Cech menyatakan pihaknya sudah membuat sejumlah rencana untuk Gallagher dan Gilmour.

Keduanya bisa dipulangkan dan diberi panggung lebih besar bersama Chelsea. Sebab, kemampuan keduanya sejauh ini bersama Crystal Palace dan Norwich City berkembang pesat.

"Saat Anda bermain secara reguler di Premier League dan memperlihatkan apa yang bisa dilakukan, hal itu membuka kesempatan untuk bisa terpilih di tim. Jika Anda mendapatkan kesempatan itu sebagai pemain pinjaman, pastinya kembali ke Chelsea dalam posisi yang lebih baik. Gallagher akan kembali ke sini dengan situasi yang sepenuhnya berbeda ketimbang enam bulan lalu dan itu adalah hal yang luar biasa," kata Cech

Baca Juga: Hoax Konspirasi Vladimir Putin dalam Pembelian Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya