Comeback, Maguire Langsung Dulang Pujian dari Ten Hag

Maguire pimpin MU menang 1-0 atas West Ham

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Harry Maguire, mendapat pujian dari manajer, Erik ten Hag, usai kembali tampil sebagai starter. Hal itu terjadi usai laga yang dimenangkan The Red Devils dengan skor tipis 1-0 atas West Ham, Minggu malam WIB (30/10/2022).

Maguire turun sebagai kapten dan berduet dengan bek asal Argentina, Lisandro Martinez. Bek 29 tahun itu pun tampil cukup baik dan membantu David De Gea mencatatkan clean sheet kelima di Premier League musim ini.

"Dia tampil luar biasa dalam melindungi kotak penalti kami," ucap Ten Hag dilansir The Sun.

1. Momen bangkit Maguire

Comeback, Maguire Langsung Dulang Pujian dari Ten HagHarry Maguire. (footballtransfertavern.com)

Maguire terakhir kali tampil sebagai starter saat MU dibantai Brentford dengan skor 0-4, pada Agustus 2022 lalu. Setelahnya, dia langsung didegradasikan ke bangku cadangan, hanya bisa melihat Martinez serta Raphael Varane main sebagai starting XI.

Ketika Varane cedera, tentunya Maguire dapat kesempatan buat membuktikan diri. Bagi Ten Hag, Maguire mampu memberikan warna berbeda saat comeback.

"Dia adalah pemain dan bek yang tangguh. Kami telah melihat betapa pentingnya dia untuk tim. Tentu saja, saya sangat senang untuk tim. Tetapi, juga untuk Maguire yang berhasil mendapatkan clean sheet," kata Ten Hag.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Sheriff 

2. Performa brilian Rashford

Comeback, Maguire Langsung Dulang Pujian dari Ten HagMarcus Rashford. (eurosport.co.uk)

Tak hanya dengan Maguire, Ten Hag juga senang dengan performa Rashford. Dalam duel melawan West Ham, dia mencetak gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan MU, sehari sebelum berulang tahun yang ke-25.

"Rashford mewakili fakta 85 tahun MU, selalu memiliki pemain muda di skuad dan lapangan. Dia juga mencetak gol brilian dengan umpan bagus dari Christian Eriksen. Baginya untuk mencetak golnya yang ke-100 sebelum ulang tahunnya adalah tonggak sejarah yang luar biasa," tutur Ten Hag.

3. Kabar baik bagi Inggris

Comeback, Maguire Langsung Dulang Pujian dari Ten HagHarry Maguire dan Gareth Southgate. (telegraph.co.uk)

Performa impresif Maguire dan Rashford menjadi angin segar tersendiri bagi manajer Inggris, Gareth Southgate. Keduanya menambah opsi pemain yang bisa dibawa membela The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Rashford kini telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari total 15 pertandingan musim ini. Sedangkan Maguire, jika terus konsisten menjaga pertahanan MU dengan baik, maka peluang dirinya menjadi pilihan utama timnas Inggris terbuka cukup lebar.

Baca Juga: Rashford Senang Bisa Duet Lagi Bareng Martial di MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya