Conte Ngamuk Lihat Jadwal Neraka Spurs di Premier League

Spurs akan lawan Brentford nanti malam

Jakarta, IDN Times - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku tidak senang dengan jadwal neraka yang diterima anak-anak asuhnya. Bagaimana tidak, mereka sudah harus berlaga berselang satu pekan setelah Piala Dunia 2022 selesai. Terlebih, The Lilywhites akan berlaga paling awal di matchday 17 nanti.

Spurs akan menghadapi Brentford pada Senin malam nanti (26/12/2022) pukul 19.30 WIB. Oleh karena itu, Conte tak senang dan memberikan sinyal kalau dia akan memainkan para pemain yang berlatih bersama tim selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

"Main dalam waktu yang sangat singkat, hanya satu pekan usai Piala Dunia, ini adalah situasi aneh. Saya sangat tidak senang," kata Conte dilansir Daily Mail.

1. Terpaksa parkir banyak pemain utama

Conte Ngamuk Lihat Jadwal Neraka Spurs di Premier LeagueAntonio Conte memberikan arahan kepada pemainnya. (twitter.com/SpursOfficial)

Conte mengaku tak bisa menurunkan susunan tim yang komplet. Para pemain Argentina dan Prancis, kemungkinan besar akan diparkir. Artinya, mereka tanpa Cristian Romero dan Hugo Lloris.

Kondisi Erik Dier, Harry Kane, dan Ivan Perisic, juga masih harus ditinjau. Sebab, ketiganya main hingga perempat final bersama Inggris serta Kroasia.

"Saya harus membuat keputusan terbaik untuk pertandingan melawan Brentford. Di satu sisi, ada pemain yang berlatih bersama saya dengan sangat baik selama empat pekan. Sementara, saya memiliki pemain yang berlaga di Piala Dunia dan tidak dalam kondisi terbaik saat ini," kata dia.

Baca Juga: 6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022

2. Mungkin akan mainkan pemain pelapis

Conte Ngamuk Lihat Jadwal Neraka Spurs di Premier LeagueTottenham Hotspur. (londonworld.com)

Conte melanjutkan, para pemain yang tak pergi ke Qatar untuk berlaga di Piala Dunia 2022 memiliki kondisi lebih baik. Tak hanya dari aspek fisik, tetapi juga taktis. Itulah kenapa Conte kemungkinan besar akan memberi kepercayaan pada pemain Spurs yang tak turun di Piala Dunia lalu.

"Kami berlatih selama empat pekan bersama mereka yang tidak bermain di Piala Dunia. Sekarang, mereka berada dalam kondisi fisik yang bagus. Kami banyak bekerja pada aspek taktis dan aspek fisik. Sekarang mereka berada di level yang lebih baik dari para pemain yang tampil di Piala Dunia," tutur eks pelatih Inter Milan itu.

3. Diperparah dengan badai cedera

Conte Ngamuk Lihat Jadwal Neraka Spurs di Premier LeagueLucas Moura saat latihan bersama Tottenham Hotspur. (instagram.com/lucasmoura7)

Tak hanya itu, Conte juga dihadapkan pada masalah cedera yang menimpa sejumlah pemainnya. Rodrigo Bentancur dan Richarlison dengan cedera pada hamstringnya, sedangkan Lucas Moura masih harus mendapatkan perawatan pada tendonnya.

"Moura kesulitan untuk sembuh dari cederanya. Ini adalah situasi yang sulit karena dia adalah pemain yang bagus tetapi jarang sekali bisa dimainkan. Rasanya, seperti kami tidak diperkuat olehnya sama sekali," ujar Conte.

Baca Juga: Guardiola: Saya Tak Tahu Pemain Kembali Fit atau Fat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya