6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022

Ada yang jadi juara!

Piala Dunia 2022 Qatar diramaikan oleh pemain dari berbagai klub. Klub-klub English Premier League (EPL) tentu tak terkecuali. Tottenham Hotspur adalah salah satu klub EPL yang mengirimkan pemain terbanyak ke Qatar, yaitu sebelas pemain.

Tak sekadar tampil, sebagian besar pemain Tottenham juga berhasil membawa negaranya melaju cukup jauh. Bahkan, salah satunya pulang sebagai juara dunia. Inilah enam pemain Tottenham Hotspur dengan capaian terbaik bersama negaranya di Piala Dunia 2022.

1. Cristian Romero (Argentina)

6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022Cristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Pemain Tottenham yang paling bergembira di Piala Dunia 2022 tentu adalah Cristian Romero. Pasalnya, bek tengah Argentina ini sukses menjadi juara dunia bersama negaranya. Tak sekadar meramaikan, Romero juga berperan penting dalam keberhasilan timnya.

Romero tampil dalam seluruh laga Argentina di Piala Dunia 2022. Ia turut berjasa dalam catatan tiga clean sheets yang diraih Tim Tango. Romero sendiri kini tercatat sebagai pemain ketiga yang pernah menjuarai Piala Dunia saat membela Tottenham.

2. Hugo Lloris (Prancis)

6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022Hugo Lloris (fifa.com)

Salah satu pemain Tottenham yang pernah juara dunia sebelum Romero adalah Hugo Lloris. Penjaga gawang Prancis ini membawa negaranya berjaya di Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, pada edisi 2022, Lloris hanya bisa menyabet medali perak bersama Prancis.

Lloris tampil 6 kali di Qatar, kebobolan 7 kali dan hanya mencatat 1 clean sheet. Ia juga gagal membuat penyelamatan di saat adu penalti kontra Argentina di final. Namun, sebagai kapten, Lloris berjasa besar memimpin rekan-rekannya mencapai final Piala Dunia dua kali beruntun.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di Timnas

3. Ivan Perisic (Kroasia)

6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022Ivan Perisic (instagram.com/ivanperisic444)

Tak hanya sang juara dan runner-up, peringkat ketiga Piala Dunia 2022 yaitu Timnas Kroasia juga memiliki pemain Tottenham. Mereka amat mengandalkan Ivan Perisic, winger yang baru bergabung dengan Spurs pada musim panas 2022.

Perisic selalu jadi starter dalam semua laga Kroasia di Qatar. Ia tampil prima dan menorehkan 1 gol serta 3 assists. Sumbangan terakhirnya adalah assist di laga perebutan tempat ketiga melawan Maroko, yang berujung dengan kemenangan Kroasia 2-1.

4. Harry Kane (Inggris)

6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Berikutnya, ada dua pemain Tottenham yang turut andil membawa Timnas Inggris ke perempat final. Yang pertama adalah Harry Kane, striker andalan Tottenham. Kane tampil 5 kali di Qatar dan mencetak 2 gol serta 3 assists.

Itu termasuk satu gol penalti di babak perempat final melawan Prancis. Sayangnya, Kane gagal mengonversi penalti kedua yang diterima Inggris di laga tersebut. The Three Lions pun kalah dan batal mengulang keberhasilan masuk semifinal di Piala Dunia 2018.

5. Eric Dier (Inggris)

6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022Eric Dier (instagram.com/ericdier15)

Ada pula Eric Dier, pemain Inggris yang sudah jadi bagian skuad Piala Dunia sejak 2018. Saat itu, Dier tampil enam kali di Rusia sebagai gelandang bertahan. Sementara, di Piala Dunia 2022 ia hanya turun dua kali sebagai pengganti di pos bek tengah Inggris.

Meski tak menonjol, Dier cukup berhasil menjalankan tugasnya. Inggris hanya kebobolan sekali selama ia berada di lapangan. Selanjutnya, Dier akan kembali ke Tottenham dan meneruskan fungisnya sebagai salah satu bek tengah andalan.

6. Richarlison (Brasil)

6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022Richarlison (instagram.com/richarlison)

Satu lagi pemain Tottenham yang sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2022 adalah Richarlison. Penyerang asal Brasil ini masih mandul bersama Tottenham di English Premier League 2022/2023. Namun, Richarlison membuktikan bahwa ia tetap pantas jadi striker utama Brasil.

Richarlison mencetak 3 gol dalam 4 penampilan di Qatar. Salah satu golnya bahkan tercipta melalui tendangan salto dan berpotensi jadi gol terbaik turnamen. Meski Brasil gagal mencapai semifinal, Richarlison masih punya kesempatan melangkah lebih jaduh di edisi selanjutnya.

 

Enam pemain Tottenham Hotspur di atas tampil moncer sukses melangkah cukup jauh di Piala Dunia 2022. Kepercayaan diri mereka pasti meningkat berkat capaian tersebut. Imbasnya, performa Tottenham berpotensi menanjak pada sisa musim 2022/2023.

Baca Juga: Para Pemain Tottenham Hotspur yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya