Comscore Tracker

Demonstrasi Fans Manchester United yang Sepi di Old Trafford

Hanya dihadiri sekitar 30 orang

Jakarta, IDN Times - Ribuan penggemar hadir di Old Trafford dalam upaya memprotes kepemilikan klub pada Mei 2021 lalu. Para pendukung meminta adanya perubahan dalam klub, karena dianggap mulai kehilangan jati diri sebagai salah satu raksasa di Inggris.

Demonstrasi tersebut ditujukan agar para pemilik MU, keluarga Glazer, berkaca, tak bersikap egois dengan menjerumuskan klub ke proyek ilegal European Super League. Hingga akhirnya, keluarga Glazer mengakui kesalahan dan berjanji memperbaikinya.

Namun, kemarahan fans MU ternyata belum reda. Kini, mereka kembali dibuat emosi lantaran keluarga Glazer keras kepala. Mereka masih saja mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Bagi fans, Solskjaer dianggap gagal total mengangkat prestasi MU.

1. #OleOut tuntutan utamanya

Demonstrasi Fans Manchester United yang Sepi di Old TraffordPenggemar Manchester United menggelar protes. (mirror.co.uk)

Dilansir Daily Mirror, para penggemar Setan Merah berniat melakukan aksi serupa demi menyuarakan aspirasi agar Solskjaer dipecat. Ada harapan, fans yang datang jumlahnya ratusan hingga ribuan.

Sebab, jika jumlahnya sebesar itu, suara mereka mungkin bisa didengar manajemen klub. Selain #OleOut, ada tuntutan lain yang disuarakan fans MU, yakni perbaikan Old Trafford yang dianggap sudah benar-benar tua.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Cabut dari Manchester United

2. Eh, yang datang sedikit

Demonstrasi Fans Manchester United yang Sepi di Old TraffordPenggemar Manchester United menggelar protes terhadap pemilik klub. (mirror.co.uk)

Sayangnya, jumlah fans yang datang tak sesuai harapan. Cuma 30 orang yang datang untuk melayangkan protes kepada keluarga Glazer.

Tapi, demonstrasi tetap berjalan. Mereka yang menggunakan jersey klasik MU dengan corak emas-hijau terus beraksi. Sebuah suar berwarna merah dinyalakan. Mereka juga terus bernyanyi dan menyuarakan tuntutannya selama dua jam di area Old Trafford.

3. Janji tinggal janji

Demonstrasi Fans Manchester United yang Sepi di Old TraffordOle Gunnar Solskjaer (planetfootball.com)

Sebenarnya, keluarga Glazer sempat menyuarakan bakal memenuhi tuntutan fans buat memperbaiki performa MU. Jadilah, mereka jor-joran beli pemain dengan memulangkan Cristiano Ronaldo, membeli Jadon Sancho hingga Raphael Varane.

Tapi, kenyataannya performa MU tak kunjung membaik. Malahan, mereka jadi bulan-bulanan rival seperti Liverpool dan Manchester City. Tentu, fakta ini yang bikin fans makin marah.

Baca Juga: Zidane Sebenarnya Mau Latih MU, Tapi Ada Syaratnya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya