Dortmund Bidik Bek Chelsea yang Kian Pasti Pergi Akhir Musim

Andreas Christensen jadi target utamanya

Jakarta, IDN Times - Raksasa Jerman, Borussia Dortmund, dilaporkan telah menjadikan bek Chelsea, Andreas Christensen, target utama untuk didatangkan. Bek asal Denmark itu semakin pasti menuju pintu keluar Stamford Bridge usai tak kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim mendatang.

Thomas Tuchel sering mengajak Christensen bertanding musim ini. Sebanyak 21 laga total di semua kompetisi telah dilakoni bek 25 tahun itu. Namun, melihat tak adanya perkembangan terkait situasi kontraknya, membuat Christensen berpeluang pergi dengan gratis, dan hal itu siap dimanfaatkan Dortmund.

Baca Juga: Manchester United Kontak Bek Tangguh Dortmund, Mau Datangkan Gratis

1. Target utama musim panas

Dortmund Bidik Bek Chelsea yang Kian Pasti Pergi Akhir MusimAndreas Christensen. (express.co.uk)

Melansir The Sun, Borussia Dortmund telah menandai Christensen sebagai target utama transfer untuk bursa transfer musim panas mendatang. Dortmund siap memanfaatkan situasi tak meyakinkan dari Christensen di Chelsea yang tak juga menandatangani perpanjangan kontrak.

Christensen dipercaya hampir pasti akan pergi dengan bebas transfer, begitu musim panas tiba. Hal itu karena laporan yang sama menyebut bahwa kesepakatan perpanjangan kontrak gagal terjadi di antara kedua kubu, karena ayah Christensen menginginkan gaji yang lebih tinggi untuk anaknya. Penawaran tersebut kabarnya masih tersedia, namun Christensen masih belum membubuhkan tanda tangannya di sana.

2. Permintaan bayaran yang mahal

Dortmund Bidik Bek Chelsea yang Kian Pasti Pergi Akhir MusimAndreas Christensen. (si.com)

Meski kesepakatan pra-kontrak bisa dilakukan Dortmund untuk Christensen mulai Januari ini, permintaan gaji sang pemain asal Denmark itu tidak akan sedikit. Hal itu terlihat dari situasi kontraknya di Chelsea yang terbentur masalah upah.

Meski demikian, beberapa pemain Dortmund dikabarkan akan diizinkan pergi. Axel Witsel, yang kontraknya akan habis di akhir musim ini, kemungkinan akan dibiarkan pergi dan memberikan ruang kosong di buku gaji senilai 6,7 juta Pounds per tahun. Selain itu, bek muda asal Prancis, Dan-Axel Zagadou, juga dikabarkan menarik minat dari Manchester United.

3. Akrab dengan Bundesliga

Dortmund Bidik Bek Chelsea yang Kian Pasti Pergi Akhir MusimAndreas Christensen bersama Borussia Monchengladbach. (dailymail.co.uk)

Jika Zagadou pergi, Dortmund akan membutuhkan pengganti di posisi bek tengah. Christensen tentu bisa menjadi pengganti yang cocok, mengingat usianya yang lebih matang ketimbang Zagadou yang masih 22 tahun. 

Selain itu, Christensen sebelumnya juga sudah pernah memiliki pengalaman bermain di Bundesliga saat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach dari 2015 hingga 2017. Selama dipinjamkan, ia memainkan total 62 pertandingan Bundesliga.

Jika akhirnya Christensen bergabung dengan Dortmund atau dengan klub mana pun, The Blues akan perlu penguatan di posisi bek tengah. Karena pada saat yang sama bek tengah lainnya, Antonio Rudiger, kontraknya juga akan habis di akhir musim ini. Cesar Azpilicueta juga demikian. Ketiganya pun dikabarkan menarik minat banyak klub top Eropa dan diperbolehkan bernegosiasi secara langsung dengan klub di luar Inggris untuk kesepakatan pra-kontrak.

Baca Juga: Manchester United Incar Bek Kanan Baru

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya