Comscore Tracker

Dortmund Pagari Bellingham dari Liverpool dengan Harga Tinggi 

Sampai harus pecahkan rekor transfer sendiri

Jakarta, IDN Times - Borussia Dortmund dilaporkan memagari bintang mudanya, Jude Bellingham, dari kejaran Liverpool dengan harga fantastis. Bellingham dikabarkan menjadi target buruan prioritas bagi Jurgen Klopp untuk bursa transfer yang akan datang.

Gelandang berusia 18 tahun asal Inggris itu telah menjadi starter di seluruh laga Bundesliga dan Champions League untuk Borussia Dortmund. Ia berhasil mencatatkan dua gol dan dua asis di kompetisi Bundersliga musim ini. Oleh karena itu, the Kop melihat dirinya sebagai pengganti yang tepat bagi seorang Georginio Wijnaldum.

1. Jadi andalan Dortmund

Dortmund Pagari Bellingham dari Liverpool dengan Harga Tinggi Potret Jude Bellingham (eurosport.com)

Dortmund mendatangkan Bellingham dari Birmingham City pada tahun lalu dengan harga hanya 25 juta Pounds. Ia dengan segera menjadi pemain inti bagi tim asuhan Marco Rose tersebut. Sejauh ini, ia sudah 61 kali bermain utuk Die Borussen serta mengoleksi tujuh gol dan 12 asis.

Baca Juga: 5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggris

2. Pasang harga tinggi

Dortmund Pagari Bellingham dari Liverpool dengan Harga Tinggi Jude Bellingham. (euronewssource.com)

Borussia Dortmund sama sekali tidak memiliki keinginan untuk melego bintang mudanya tersebut. Daily Mirror melansir, Dortmund tidak akan mengizinkan Bellingham pergi jika harga yang dipasang senilai 101 juta Pounds tidak dapat dipenuhi. Dilaporkan, harga mewah itu ditetapkan untuk menjauhi Liverpool dari upaya menggaet Bellingham. 

3. Harus pecahkan rekor sendiri

Dortmund Pagari Bellingham dari Liverpool dengan Harga Tinggi Jude Bellingham. (bvbbuzz.com)

Harga mahal itu diharapkan dapat membuat Liverpool merelakan ketertarikannya terhadap Bellingham. Sebab, jika the Reds menginginkannya, mereka harus memecahkan rekor transfernya sendiri saat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018 lalu. Bek tengah asal Belanda itu didatangkan dengan mahar sebesar 75 juta Pounds.

4. Tertarik dengan sang adik

Dortmund Pagari Bellingham dari Liverpool dengan Harga Tinggi Jobe Bellingham. (talksport.com)

Selain memasang harga tinggi, upaya Dortmund dalam mempertahankan Jude Bellingham datang dalam bentuk yang lain. Dortmund dilaporkan tertarik untuk mendatangkan adik kandung dari Jude Bellingham, Jobe Bellingham, yang juga bermain untuk Birmingham City. Pemain yang masih berusia 16 tahun itu masih belum memainkan pertandingan bersama tim senior Birmingham City.

Selain akan berkontribusi dalam mempertahankan Jude Bellingham di Dortmund, Jobe Bellingham juga akan menjadi pemain muda potensial lainnya yang bergabung ke Dortmund. Bayangkan jika Jobe Bellingham akhirnya bergabung dengan Dortmund dan berhasil tumbuh menjadi pemain seperti kakaknya. Investasi jangka panjang yang luar biasa tentunya untuk klub yang bermarkas di Westfalenstadion itu.

Baca Juga: 9 Potret Jude Bellingham, Gelandang Muda Dortmund Paling Berpotensi!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya