Fred Tak Sabar Nantikan Duel MU vs Barcelona

MU harus menang jika mau lolos babak play-off Liga Europa

Jakarta, IDN Times - Gelandang asal Brasil, Fred, tidak sabar menantikan duel Manchester United kontra Barcelona. Hal itu lantaran keduanya bakal bertarung sengit untuk memperebutkan satu tiket di babak play-off  32 besar Liga Europa.

Keduanya akan bertemu sebanyak dua leg untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar Liga Europa 2022/23 yang digelar usai Piala Dunia 2022 Qatar.

MU gagal langsung melaju ke babak 16 besar setelah harus puas berada di posisi runner-up grup. Kini, Setan Merah harus meladeni perlawanan Blaugrana yang juga akan berupaya untuk bertahan di Liga Europa setelah terlempar dari Liga Champions.

"saya yakin kami siap untuk pertandingan itu," kata Fred dilansir situs resmi Manchester United.

1. Para pemain senang dengan laga besar

Fred Tak Sabar Nantikan Duel MU vs BarcelonaGelandang Manchester United, Fred. (unitedinfocus.com)

Fred merasa lebih percaya diri jika MU bersua tim-tim besar. Hal itu terlihat lebih perkasa ketika menghadapi lawan-lawan yang kuat. MU sukses mengalahkan tim-tim seperti Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur musim ini, termasuk menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge.

"Kami tahu Barcelona adalah klub yang luar biasa dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami, para pemain, senang dengan pertandingan seperti itu. Kami siap untuk tampil," kata Fred.

Baca Juga: Play-off Fase Gugur Liga Europa 2022/23: Barcelona vs MU

2. Andalkan dukungan publik tuan rumah

Fred Tak Sabar Nantikan Duel MU vs BarcelonaManchester United. (foxsports.com.au)

Leg pertama akan berlangsung di kandang Barcelona, Camp Nou, pada 17 Februari 2023. Kemudian, leg kedua akan digelar di Old Trafford pada 24 Februari. Menurut Fred, hal itu akan menguntungkan MU karena mereka lebih superior di kandang dengan dukungan dari publik tuan rumah.

“Mudah-mudahan, kami akan lolos ke babak berikutnya. Stadion kami selalu memiliki atmosfer yang hebat dengan para penggemar yang terus-menerus memberikan dukungan. Saya yakin mereka akan hadir mendukung kami melawan Barcelona, mereka akan memberi kami kekuatan untuk mendapatkan kemenangan," tutur dia.

3. Dua laga terakhir sebelum jeda

Fred Tak Sabar Nantikan Duel MU vs BarcelonaManchester United. (eurosport.com)

Manchester United memiliki dua pertandingan sisa sebelum jeda Piala Dunia 2022. Keduanya akan berlangsung pekan ini yaitu melawan Aston Villa di Carabao Cup, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB dan melawan Fulham di Premier League, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Fred sendiri akan terbang bersama Timnas Brasil ke Qatar untuk berkompetisi di Piala Dunia 2022 setelah dua laga tersebut selesai. Tak sendiri, Fred juga akan diikuti dua rekannya asal Brasil di Manchester United, Antony dan Casemiro. Alex Telles, yang sedang dipinjamkan ke Sevilla, juga dipanggil Timnas Brasil.

Baca Juga: Bukan Dibujuk Ronaldo, Casemiro Datang ke MU karena Fred

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya