Gakpo Bisa Pakai Nomor Keramat Liverpool Warisan Mane

Ada beberapa nomor yang bisa dipilih Gakpo

Jakarta, IDN Times - Liverpool telah mencapai kata sepakat untuk membeli Cody Gakpo dari raksasa Belanda, PSV Eindhoven. Nantinya, Gakpo akan diumumkan sebagai rekrutan anyar The Reds saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Gakpo sempat diincar oleh raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid dan Manchester United. Tetapi, pada akhirnya Liverpool yang beruntung mendapatkan striker 23 tahun tersebut. Lantas, nomor punggung berapa yang akan digunakan Gakpo di Liverpool?

1. Banyak yang tersedia, termasuk keramat

Gakpo Bisa Pakai Nomor Keramat Liverpool Warisan ManeJordan Henderson, Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Thiago Silva di final Liga Champions 2022 melawan Real Madrid pada Minggu (29/05/2022). (twitter.com/SquawkaNews)

Banyak nomor punggung yang kosong di Liverpool saat ini. Liverpool Echo melansir, Gakpo bahkan bisa memakai nomor keramat di Anfield. Nomor yang tersedia di antaranya adalah, 10, 16, 18, 24, 25, dan 30. 

Sepeninggal Sadio Mane, belum ada pemain yang menggunakan nomor 10. Gakpo bisa saja menggunakannya. Atau, jika merunut pada sejarah, Gakpo mungkin menggunakan nomor besar, 52, yang pernah dipakainya saat baru promosi ke tim utama PSV.

Baca Juga: Detail Harga Gakpo saat Dibeli Liverpool

2. Lekat dengan nomor 11

Gakpo Bisa Pakai Nomor Keramat Liverpool Warisan ManeCody Gakpo (twitter.com/SquawkaNews)

Gakpo sebenarnya lekat dengan nomor punggung 11 selama membela PSV. Tetapi, nomor itu sudah sudah diambil Mohamed Salah di Liverpool, yang paling mungkin adalah Gakpo akan menggunakan 10.

Nomor yang cukup ikonik di Liverpool. Selain Mane, nomor ini sempat digunakan oleh pemain terkemuka seperti John Barnes, Luis Garcia, Michael Owen, dan Philippe Coutinho.

Selain itu, nomor 18 juga mungkin dipilih Gakpo. Itu karena sewaktu di PSV, dia juga pernah menggunakan nomor 19 dan 20, yang dekat dengan 18. Nomor 18 tersedia setelah ditinggal pemilik sebelumnya, Takumi Minamino.

3. Gakpo sedang naik daun

Gakpo Bisa Pakai Nomor Keramat Liverpool Warisan ManeCody Gakpo di Piala Dunia 2022 (instagram.com/onsoranje)

Popularitas Gakpo memang sedang menanjak musim ini. Bermula dari ketajamannya bareng PSV dengan mencatatkan 13 gol dan 17 assist dari 24 caps musim ini, Gakpo semakin bersinar di Piala Dunia 2022.

Dia menjelma menjadi pemain paling sentral di lini depan Belanda. Gakpo mampu mengoleksi tiga gol dari lima laga di Piala Dunia 2022 lalu. Andai Belanda tak tersingkir lebih dini, Gakpo bisa saja bersaing dalam gelar pemain muda terbaik, yang akhirnya diraih Enzo Fernandez.

Baca Juga: 3 Alasan Cody Gakpo Lebih Cocok ke Liverpool Ketimbang MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya