Galaksi Real Madrid yang Baru: Mbappe hingga Haaland

Rencana besar tengah disiapkan untuk musim panas mendatang

Jakarta, IDN Times - Proyek galaksi jilid 2 akan dilancarkan oleh Real Madrid. Mereka sudah membidik sejumlah pemain yang akan jadi pilar dalam proyek galaksi tersebut.

Setidaknya, dilansir Daily Mirror, ada tiga pemain yang jadi incaran Madrid buat membangun proyek tersebut. Mereka adalah Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Erling Braut Haaland.

Kebetulan, tiga pemain ini sedang tak jelas masa depannya. Mbappe dan Pogba akan habis kontraknya di tahun depan. Sementara, Haaland belum memastikan akan bertahan atau tidak di Borussia Dortmund.

1. Kylian Mbappe nyaris gabung musim panas ini

Galaksi Real Madrid yang Baru: Mbappe hingga HaalandKylian Mbappe. (skysports.com)

Soal Mbappe, Madrid sebenarnya sudah melakukan pendekatan yang nyata. Mereka telah menyodorkan proposal berulang kali kepada Paris Saint-Germain agar bisa merekrut Mbappe.

Bahkan, tawaran terakhir mencapai 190 juta poundsterling atau setara Rp3,7 triliun. Namun, PSG bersikap sombong. Mereka menolak melepas Mbappe.

Dengan demikian, PSG berpotensi buat kehilangan Mbappe tanpa dapat uang sepeser pun. Kemungkinan pula, Madrid akan melayangkan prakontrak kepada Mbappe pada musim dingin 2022 mendatang.

Baca Juga: Pesan Menggoda Kylian Mbappe di Instagram

2. Paul Pogba masih tanda tanya

Galaksi Real Madrid yang Baru: Mbappe hingga HaalandPaul Pogba. (eurosport.com)

Situasi Pogba tak berbeda dengan Mbappe. Namun, dengan kegiatan Manchester United yang efektif di bursa transfer musim panas 2021, Pogba mulai menunjukkan sinyal buat bertahan.

Pogba bahkan mengaku makin nyaman bermain di MU. Terlebih, setelah Cristiano Ronaldo pulang. Ada optimisme yang berkobar dalam diri Pogba buat berprestasi dan bertahan lebih lama di MU.

Tapi, impian Pogba main buat Madrid belum terpenuhi. Dia mengaku kalau gabung Madrid adalah impian semua orang.

"Seperti yang telah saya katakan. Real Madrid adalah impian bagi semua orang. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia," jelas Pogba.

3. Erling Haaland

Galaksi Real Madrid yang Baru: Mbappe hingga HaalandErling Haaland. (bundesliga.com)

Tidak puas dengan duo Prancis, Madrid dikabarkan juga mau mendatangkan Haaland yang tengah ganas. Sebenarnya, selain Madrid, sejumlah raksasa Eropa sempat ingin mendatangkan Haaland. Namun, sampai sekarang Dortmund masih bersikeras mempertahankannya.

Tapi, harga Haaland makin turun karena klausulnya sudah aktif. Kini, Madrid bisa dengan mudah mendatangkannya karena pemuda 21 tahun tersebut kini cuma dihargai 64 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Pique Ejek Real Madrid Usai Gagal Dapatkan Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya