Harry Maguire Bakal Jadi Salah Satu Pemain Termahal di MU

MU siap negosiasi ulang kontrak kapten kesebelasannya itu

Jakarta, IDN Times - Pemain bek tengah Manchester United, Harry Maguire, dengan cepat menjadi pemain kunci. Ia langsung ditunjuk menjadi kapten tim meski baru bergabung dengan Manchester United dengan mahar sebesar 80 juta pounds --menjadikannya bek tengah termahal.

Harry Maguire menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan gaji 189 ribu per pekan. Tetapi Manchester United kabarnya tengah mempersiapkan kontrak baru. Dalam kesepakatan itu, Maguire akan menerima peningkatan gaji dan akan menjadikannya berada di antara pemain-pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford.

1. Apresiasi pemain kunci

Harry Maguire Bakal Jadi Salah Satu Pemain Termahal di MUHarry Maguire. (mirror.co.uk)

Daily Mirror melansir upah terbaru Harry Maguire dalam kesepakatan baru yang akan diberikan the Red Devils akan menempatkannya sejajar dengan Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Kabarnya Harry Maguire siap menerima proposal perpanjangan dengan kenaikan gaji hingga di kisaran 300 ribu per pekan. Manchester United menginginkan negosiasi ulang terhadap beberapa pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire menjadi yang terbaru. Ketiganya dianggap sebagai pemain kunci dan the Red Devils menganggap mereka berhak atas kesepakatan kontrak yang baru.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal saat Meninggalkan Juventus, Ronaldo atau Pogba?

2. Peran vital Maguire

Harry Maguire Bakal Jadi Salah Satu Pemain Termahal di MUHarry Maguire. (givemesport.com)

Statusnya sebagai pemain kunci dikabarkan memainkan peran penting dalam keputusan Manchester United untuk memperbarui kesepakatan pada kontrak Harry Maguire. Dampaknya begitu terasa saat musim lalu di mana ia tidak pernah absen pada satu pun laga Manchester United di semua kompetisi sampai pada akhirnya harus mengalami cedera pergelangan kaki.

Setelahnya, the Red Devils goyah. Kalah dari Leicester City dan Liverpool serta tertahan imbang oleh Fulham. Lebih parahnya lagi, Manchester United juga tersungkur pada partai final Europa League 2021 kontra Villarreal. Semua itu terjadi saat Harry Maguire tidak bermain.

3. Cedera lagi

Harry Maguire Bakal Jadi Salah Satu Pemain Termahal di MUHarry Maguire. (manchestereveningnews.co.uk)

Saat ini, Harry Maguire kembali menderita cedera di betisnya pada pertandingan melawan Aston Villa yang membuat Gareth Southgate memutuskan untuk tidak membawanya untuk jeda internasional. Ole Gunnar Solskjaer pun masih belum dapat memutuskan apakah Maguire bisa turun saat menghadapi mantan timnya, Leicester City, pada Sabtu malam WIB (16/10/2021) mendatang.

“Mari kita lihat. Masih ada waktu sekitar dua pekan sebelum pertandingan itu. Kami tentu berharap ia akan fit tapi hingga kini kami masih belum tahu,” kata Solskjaer selepas laga melawan Everton (2/10/2021) lalu.

Baca Juga: Harry Maguire: Jadon Sancho Bakal Jadi Bintang di Liga Premier Inggris

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya