Harry Maguire: Jadon Sancho Bakal Jadi Bintang di Liga Premier Inggris

Sancho didatangkan Setan Merah dengan mahar Rp1,4 triliun

Jakarta, IDN Times - Kapten Manchester United, Harry Maguire, memprediksi penyerang anyar Jadon Sancho bakal menjadi pemain bintang di Premier League. Tak sembarangan bicara, ia menilai pemain itu punya modal komplet meraih kesuksesan di masa depan bersama Setan Merah.

Sancho sendiri merupakan rekrutan anyar MU yang akhirnya resmi diperkenalkan manajemen pada 23 Juli 2021. Ia didatangkan ke Old Trafford dari Borussia Dortmund dengan mahar 73 poundsterling atau Rp1,4 triliun dengan durasi lima tahun.

“Saya begitu antusias dengan dirinya (Sancho), karena ia talenta yang luar biasa. Ia merupakan pemain dengan tipikal kepercayaan diri yang sangat tinggi. Tak aneh jika nantinya Sancho bakal menjadi pemain bintang bagi klub ini,” kata Maguire dikutip Sky Sports.

1. Sancho bakal punya peran besar di Manchester United

Harry Maguire: Jadon Sancho Bakal Jadi Bintang di Liga Premier InggrisWinger anyar Manchester United, Jadon Sancho (kanan) / Instagram @manchesterunited

MU kini punya skuat mentereng yang membuat kans menjadi kampiun di Liga Inggris dan mampu bersaing dengan klub papan atas Eropa lain di Liga Champions. Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya banyak amunisi muda yang bisa membuat klub makin menakutkan, termasuk dengan datanganya Sancho.

Maguire pun memberikan kepercayaan penuh kepada pemain yang juga koleganya di Timnas Inggris tersebut. Menurut dia, Sancho bisa menjadi pemain yang sangat vital dan bakal punya peran besar dalam permainan MU dalam beberapa musim ke depan. 

“Saya menilai, ketika tim ini mendapatkan banyak kesuksesan di masa yang akan datang, Sancho dapat memiliki peran besar untuk dimainkan,” ujar eks pemain Leicester United ini.

Baca Juga: Jelang Manchester City Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Punya kesamaan dengan Maguire

Sancho memang jadi target transfer yang begitu diidamkan MU sejak beberapa musim terakhir. Sejatinya, ia sudah dikaitkan dengan MU sejak dua musim terakhir. Bahkan, musim lalu, United sudah mengadakan kontak dengan Dortmund tetapi gagal mencapai kesepakatan pada transfer Sancho.

Maguire pun merasakan proses transfernya dengan Sancho memiliki kesamaan. Butuh waktu setahun lebih hingga keduanya bisa benar-benar didaratkan ke Old Trafford. 

"Saya pikir dia sudah dikaitkan dengan kami selama beberapa musim terakhir. Ini sama layaknya proses transfer saya saat pertama kali bergabung dengan MU. Kami gagal didatangkan di musim sebelumnya, dan berhasil saat musim berikutnya,” beber Maguire.

3. Berpeluang lakukan debut bersama MU akhir pekan ini

Harry Maguire: Jadon Sancho Bakal Jadi Bintang di Liga Premier Inggrisgoal.com

Kini publik pun menanti penampilan Sancho yang berpotensi melakukan debut akhir pekan ini. Walau terlambat datang dan tak mengikuti beberapa laga uji coba bersama MU, Sancho tetap berpotensi tampil saat MU memulai kampanyenya di Premier League 2021/2022 pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Sancho kemungkinan besar tampil saat MU bersua Leeds United di Old Trafford. Terlebih, Solskjaer tak sabar untuk menjajal kekuatan pemain berusia 21 tahun itu pada laga nanti. Ia sudah mengungkapkan keinginannya itu saat Sancho baru saja tiba di Carrington untuk bergabung dengan rekan-rekannya.

“Jadon Sancho sudah bergabung dengan tim sejak Senin. Saya berharap, dia dalam kondisi ideal dan layak untuk terlibat dalam pertandingan pertama (musim ini) nanti,” kata manajer Manchester United ini.

Baca Juga: Raphael Varane Bisa Jadi Juru Selamat Manchester United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya