Comscore Tracker

Jepang Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Chelsea akan jadi tuan rumah pengganti?

Jakarta, IDN Times - Jepang mengundurkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 yang rencananya akan digelar Desember mendatang. Keputusan Jepang tersebut diambil lantaran kasus aktif COVID-19 kembali merebak di negeri tersebut.

Chelsea, sebagai pemenang Liga Champions Eropa 2020/2021, kemungkinan besar akan menggantikan posisi Jepang sebagai tuan rumah.

1. Jepang menarik diri

Jepang Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021Chelsea. (skysports.com)

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengbarkan Chelsea jika Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) tidak lagi dalam posisi menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

“FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada JFA atas kerja dan komitmen mereka dan kami harap dapat kembali ke Jepang di masa depan. Rincian lebih lanjut tentang tuan rumah alternatif untuk Piala Dunia Klub FIFA 2021 akan diumumkan pada waktunya,” demikian pernyataan tertulis FIFA.

Baca Juga: 5 Alasan Chelsea Jadi Saingan Terberat Man City Pertahankan Gelar EPL

2. Jepang sedang berjibaku dengan pandemik COVID-19

Jepang Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021Chelsea. (standard.co.uk)

Setelah menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade musim panas ini, Jepang berada dalam keadaan darurat COVID-19. Gelombang kasus COVID-19 yang mereka hadapi kini lebih buruk dari sebelumnya.

Seharusnya hajatan Piala Dunia Antarklub ini akan menjadi kado perayaan ulang tahun ke-100 dari Asosiasi Sepak Bola Jepang. Tapi COVID-19 membuat rencana tersebut berantakan.

3. Belum ada informasi lebih lanjut

Jepang Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021Chelsea menjuarai Champions League musim 2020/2021. (independent.co.uk)

Sampai saat ini Chelsea masih harus menunggu info lebih lanjut dari FIFA mengenai kepastian tuan rumah Piala Dunia Antarklub. The Blues, julukan Chelsea, mendapat tiket ke Piala Dunia Antarklub setelah menekuk Manchester City di final Liga Champions dan mengalahkan Villarreal di ajang Super Cup Eropa.

Baca Juga: Chelsea Jantungan Romelu Lukaku Tumbang 

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya