Kayu Mati MU Tak Jelas Nasibnya, Kasihan!

Andreas Pereira belum dapat kepastian dari Flamengo

Jakarta, IDN Times - Nasib pemain Manchester United yang dipinjamkan ke Flamengo, Andreas Pereira, masih belum jelas. Saat posisinya di MU kian tak pasti, Flamengo ternyata belum mau mempermanenkannya Pereira.

Secara resmi, Flamengo telah memberi tahu MU, masih bimbang untuk mengaktifkan klausul permanen Pereira. Kabar buruk, karena Pereira sudah tak dapat tempat di skuad Setan Merah dan sudah pasti harus cabut karena kontraknya berakhir pada 2023 mendatang.

1. Gagal dapat garansi main di MU

Kayu Mati MU Tak Jelas Nasibnya, Kasihan!Andreas Pereira. (eurosport.com)

Pereira sebenarnya diproyeksikan buat jadi salah satu tulang punggung MU di masa sekarang. Didatangkan dari akademi PSV Eindhoven pada 2011 silam, kualitas Pereira memang menarik perhatian pemandu bakat MU dengan kemampuan olah bolanya yang mumpuni.

Dia dipromosikan ke tim utama MU pada 2014 lalu dan mencatatkan debutnya saat takluk 0-4 dari MK Dons di ajang Piala Liga.

Tapi, dia gagal berkembang. Imbasnya, Pereira tak mampu merebut tempat di tim senior dan harus menjalani beberapa kali masa peminjaman. Tercatat, pria Brasil tersebut sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Granada, Valencia, dan Lazio. Selama tujuh musim, Pereira hanya memainkan 75 pertandingan bersama MU di segala ajang.

Baca Juga: Plus Minus Jika Antonio Conte Jadi Manajer Manchester United

2. Nasibnya menggantung

Kayu Mati MU Tak Jelas Nasibnya, Kasihan!Andreas Pereira. (uol.com.br)

Musim ini saja, dia kembali dipinjamkan. Kali ini, Flamengo yang menggunakan jasa Pereira.

Sebenarnya, Flamengo memiliki opsi untuk mempermanenkan Pereira dengan mahar sebesar 14,5 juta poundsterling.

Sayangnya, performa Pereira, menurut The Sun, belum berhasil meyakinkan Flamengo untuk mengaktifkan klausul tersebut. Bahkan, Flamengo sama sekali belum membahas kemungkinan untuk mempermanenkan pemain berusia 25 tahun itu.

3. Tak ada kepastian permanen

Kayu Mati MU Tak Jelas Nasibnya, Kasihan!Andreas Pereira. (gaveanews.com)

Masalah keuangan menjadi faktor lain yang membuat Flamengo ragu mempermanenkan Pereira. Meski rapornya tak buruk-buruk amat, dengan catatan tiga assist dan satu gol dari 15 penampilan, manajemen Flamengo masih mempertimbangkan apakah harga Pereira sebanding dengan kualitasnya atau tidak.

"Saya masih belum tahu apakah kami akan mempermanenkannya. Kami bahkan belum mendiskusikannya secara internal. Kami masih punya banyak waktu untuk membahasnya," kata Wakil Presiden Keuangan Flamengo, Rodrigo Tostes.

Tostes mengungkapkan sebenarnya Flamengo sanggup beli Pereira. Bahkan, mereka mau membangun tim super. Namun, ditegaskan Tostes, Flamengo harus menyeimbangkan antara kualitas dengan uang yang diinvestasikan ke pemain tersebut.

"Apakah Flamengo mampu mengeluarkan 14,5 juta poundsterling? Tentu saja. Namun faktor lain perlu dipertimbangkan. Apakah investasi kami dengan tim super, bisa berbuah manis, apakah pendapatan mengalir?" kata Tostes.

Baca Juga: Solskjaer Frustrasi MU Dibantai Liverpool di Old Trafford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya