Klopp Inkonsisten, tapi Masih Punya Masa Depan di Liverpool

Sang agen menjamin Klopp tak akan dipecat

Jakarta, IDN Times - Manajer asal Jerman, Juergen Klopp, dilaporkan tidak akan meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat.

Hal itu dikonfirmasi oleh sang agen, Marc Kosicke.

Isu mengenai dipecat atau pengunduran diri Klopp berhembus kencang dalam beberapa waktu terakhir. Di bawah nakhkoda Klopp, The Reds tengah memiliki performa yang kurang baik musim ini.

"Saya menjamin Klopp sama sekali tidak berpikir untuk mengundurkan diri," ungkap Kosicke dilansir Sky Sports.

1. Mau bertahan untuk waktu yang lama

Klopp Inkonsisten, tapi Masih Punya Masa Depan di Liverpoolpotret Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Everton. (twitter.com/Squawka)

Kosicke menyatakan kalau Klopp ingin bertahan di Anfield untuk waktu yang lama. Ia mengklaim Klopp memiliki hubungan yang baik dengan para petinggi Liverpool.

"Klopp ingin bertahan lama di Liverpool. Klopp memiliki dukungan dari mereka yang bertanggung jawab dan secara intensif berhubungan dengan mereka," ujar dia

"Dia mencintai klub, timnya, dan para penggemar dan bertekad untuk menyelesaikan permasalahan di Liverpool. Bukan tanpa alasan dia memperpanjang kontraknya awal tahun ini hingga 2026," lanjut Kosicke.

Baca Juga: Amburadulnya Liverpool dan Kutukan Musim ke-7 Juergen Klopp

2. Performa yang jauh dari standar Liverpool

Klopp Inkonsisten, tapi Masih Punya Masa Depan di LiverpoolJurgen Klopp. (insidefutbol.com)

Liverpool seperti kehabisan tenaga musim ini, terlebih di Premier League. Mereka yang biasanya bersaing untuk meraih titel, kini secara mengejutkan tercecer di peringkat sembilan dengan raihan 16 poin dari 12 laga.

The Kop pun kini terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. Bahkan, mereka pun harus takluk secara memalukan dari dua tim papan bawah, Nottingham Forest dan Leeds United.

3. Ingin memperkuat tim

Klopp Inkonsisten, tapi Masih Punya Masa Depan di LiverpoolJurgen Klopp. (straitstimes.com)

Meski begitu, manajer berusia 55 tahun itu memiliki kepercayaan penuh dari para petinggi klub dan akan diberikan kewenangan untuk memperkuat tim mulai dari bursa transfer musim dingin mendatang.

Liverpool dipercaya ingin memperkuat lini tengah. Gelandang RB Leipzig asal Austria, Konrad Laimer, dilaporkan masuk dalam bidikan untuk coba didatangkan Januari nanti.

Setelah dikonfirmasi sang agen, Kosicke, keraguan akan masa depan Klopp sudah menemukan titik terang dan Klopp bisa kembali fokus untuk mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan.

Dalam laga matchday keenam Liga Champions Rabu dini hari tadi WIB (2/11/2022), Klopp sukses membawa Liverpool menang 2-0 atas Napoli yang sedang dalam performa terbaiknya.

Baca Juga: Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya