Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?

The Reds sudah kalah empat kali di Premier League

Jakarta, IDN Times - Performa Liverpool yang tak konsisten musim ini membuat Juergen Klopp jadi sorotan. Dia dinilai sudah kehilangan gereget untuk melatih di Anfield.

Hal itu semakin santer disebut usai Liverpool ditaklukkan Leeds United pada laga Premier League akhir pekan lalu. Itu jadi pil pahit kedua beruntun yang diraih The Reds musim ini.

1. Klopp memastikan tak lelah menangani Liverpool

Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?Instagram.com/liverpoolfc

Tak seperti musim-musim sebelumnya, penampilan Liverpool kali ini masih jauh di bawah standar. Bayangkan saja, dalam 12 aksi yang sudah dijalani, mereka baru meraup empat kemenangan, empat imbang, dan empat sisanya menderita kekalahan.

Klopp dinilai beberapa pihak sudah lelah menjadi manajer Liverpool. Namun, dia memastikan tak seperti itu. Dirinya masih cukup antusias menangani Mohamed Salah dan kolega.

“Saya tak melihat apapun, tetapi perihal yang menyangkut saya pasti akan mendapat penilaian. Banyak yang bilang jika saya sudah terlihat lelah atau apapun yang dikatakannya. Saya memastikan tak lelah dan saya tak bisa beralasan itu,” ujar Klopp.

Baca Juga: Amburadulnya Liverpool dan Kutukan Musim ke-7 Juergen Klopp

2. Klopp tetap melakukan segala cara agar Liverpool kembali bersinar

Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?Jurgen Klopp (instagram.com/Jurgen._.klopp)

Klopp menyebut, tugasnya di Liverpool tak cuma saat tim sedang dalam performa baik saja. Ketika dalam kondisi sulit seperti ini, dia memastikan bakal tetap melakukan apapun agar tim kembali meningkatkan performanya.

“Saya tak hanya untuk Liverpool ketika matahari bersinar dan seseorang memberikan trofi. Saya memiliki tugas juga ketika tim berada dalam kondisi sulit dan saya akan melakukan apapun dengan segala cara, atau lebih dari itu,” kata pelatih asal Jerman itu.

3. Kutukan tahun ketujuh menghantui Klopp

Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?independent.co.uk

Selepas tumbang di tangan Leeds akhir pekan lalu, Juergen Klopp memang terus disorot terhadap buruknya performa Liverpool. Jangan lupa, ada kutukan yang memang acap menderanya.

Ketika menangan Mainz dan Borussia Dortmund, Klopp acap melempem saat masuk musim ketujuh. Disinyalir, para pemain sudah kehabisan stamina dan fisik mereka tak bisa lagi menyesuaikan dengan skema Klopp.

Menilik kutukan ini, sejatinya musim ini adalah era ketika kutukan itu berlaku di Liverpool. Akankah musim ini jadi era terakhir Klopp bersama Liverpool? Atau, mampukah arsitek asal Jerman itu melepas kutukan ini di Anfield?

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Sering Diandalkan Jurgen Klopp di Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya