Laga Premier League Pekan Depan Ditunda Lagi?

Dalam rangka hormati kematian Ratu Elizabeth II

Jakarta, IDN Times - Klub-klub Premier League harap-harap cemas menunggu kepastian akan ditundanya pertandingan untuk pekan depan. Sebelumnya, matchday untuk pekan ini sudah terlebih dahulu ditunda.

Hal itu lantaran Inggris tengah berduka setelah Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal pada Kamis (8/9/2022) kemarin. Pihak Premier League pun membatalkan pertandingan yang seharusnya dilangsungkan pada Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin nanti sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita. 

1. Kemungkinan juga ditunda

Laga Premier League Pekan Depan Ditunda Lagi?Juara Premier League 2021/2022, Manchester City. (theanalyst.com)

Dilansir Daily Mirror, matchday untuk pekan depan kemungkinan juga akan ditunda karena adanya masalah kekurangan polisi dan logistik. Ratusan polisi kabarnya akan dibutuhkan untuk menjaga prosesi pemakaman sang ratu yang akan bertempat di London, Inggris.

Ribuan orang pun diperkirakan akan berdatangan ke London untuk menghadiri prosesi pemakaman tersebut. Itu berarti, polisi dalam jumlah yang tidak sedikit akan dibutuhkan dalam beberapa hari jelang acara berlangsung. Pemakaman sang ratu akan dilaksanakan pada Senin, 19 September 2022 mendatang.

Baca Juga: Fans Jadi Alasan Premier League Ditunda Usai Wafatnya Ratu Elizabeth

2. Keputusan tuai kontroversi

Laga Premier League Pekan Depan Ditunda Lagi?Bola resmi Premier League 2021/2022. (soccerbible.com)

Keputusan untuk menunda pertandingan pun menuai kontroversi. Banyak pihak yang ingin datang ke stadion untuk bersama-sama memberikan penghormatan. Tak hanya itu, keputusan yang diambil oleh pihak FA, Premier League, dan EFL juga mengundang banyak pertanyaan.

Sebab, cabang olahraga lain tidak menunda pertandingannya seperti duel Tes Kriket antara Inggris dan Afrika Selatan yang dilanjutkan pada Sabtu kemarin setelah jadwal hari Jumat dibatalkan. 

3. Musim yang padat

Laga Premier League Pekan Depan Ditunda Lagi?Suasana Anfield stadium. (Twitter/@LFC).

Menunda satu matchday sudah sangat membuat masalah. Sebab, musim ini klub-klub Eropa memiliki jadwal yang padat karena akan diselenggarakannya Piala Dunia 2022 mulai November mendatang. Beberapa klub bahkan harus memainkan 60 pertandingan musim ini di liga, piala liga, dan kompetisi Eropa. 

Tak hanya itu, beberapa pertandingan diperkirakan akan ditunda di musim dingin karena masalah cuaca dan infeksi Covid-19. Premier League musim ini dimulai seminggu lebih awal dari biasanya dan dijadwalkan akan berakhir seminggu lebih lambat dari biasanya yaitu pada 28 Mei 2023.

Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dalam usia 96 tahun. Dia meninggal dengan damai di kediamannya di Balmoral dan mengakhiri 70 tahun masa pemerintahannya. 

Baca Juga: Chelsea Mau Tiru ManCity Buat Kuasai Inggris

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya