Lionel Messi Tak Tampak Latihan Jelang Final Piala Dunia 2022, Cedera?

Lakukan sesi pemulihan terpisah

Jakarta, IDN Times - Megabintang Argentina, Lionel Messi, dilaporkan tak tampak dalam sesi latihan Albiceleste pada Kamis kemarin (15/12/2022). Itu terjadi setelah pemain berjuluk La Pulga tersebut sempat memegangi bagian hamstring-nya saat berduel dengan Kroasia.

Timnas Argentina sendiri tengah mempersiapkan diri jelang final Piala Dunia 2022 Qatar menghadapi Prancis. Partai puncak tersebut akan berlangsung pada Minggu malam (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

1. Sejumlah fotografer tak melihat Messi latihan

Lionel Messi Tak Tampak Latihan Jelang Final Piala Dunia 2022, Cedera?Lionel Messi (kanan) mendapat kawalan dari Kye Rowles (kiri) kala Argentina bertemu Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. (twitter.com/Socceroos)

Sejumlah fotografer berkumpul untuk mengambil gambar tim asuhan Lionel Scaloni saat menjalani sesi latihan jelang melawan Prancis. Akan tetapi, mereka tak melihat Messi berada di sana bersama rekan-rekannya.

Meski begitu, Lionel Messi dilaporkan tidak mengalami cedera. Dilansir Daily Mail, pemain berusia 35 tahun itu sedang menjalani pemulihan terpisah di dalam ruangan. Messi pun dipercaya tak memiliki masalah apa pun dan siap untuk turun di final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Dukung Lionel Messi atau Prancis, Toni Kroos Bingung

2. Masalah cedera pemain lain

Lionel Messi Tak Tampak Latihan Jelang Final Piala Dunia 2022, Cedera?Angel Di Maria (twitter.com/Argentina)

Meskipun Lionel Messi dikabarkan dalam kondisi bugar untuk main melawan Prancis, Timnas Argentina masih memiliki masalah pada sejumlah pemain lain. Angel Di Maria dan Papu Gomez diragukan turun di laga nanti.

Di Maria diketahui menderita cedera jaringan lunak yang membuat Scaloni memilih untuk tidak memainkannya di semifinal. Sedangkan, Gomez mengalami cedera pada pergelangan kaki di laga pembuka melawan Australia.

3. Peran penting Lionel Messi bagi Argentina

Lionel Messi Tak Tampak Latihan Jelang Final Piala Dunia 2022, Cedera?Lionel Messi usai sukses membobol gawang Kroasia melalui penalti yang dianggap kontroversial di semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Awal pekan ini, Lionel Messi telah menyatakan kalau final Piala Dunia 2022 akan jadi gelaran terakhir yang ia mainkan. Pemain yang memenangi Ballon d'Or tujuh kali itu sekali lagi menjadi figur yang vital bagi Argentina dalam mencapai partai final.

Dari 6 pertandingan yang telah dimainkan, Messi menggondol 4 penghargaan pemain terbaik. Tak hanya itu, Messi juga berkontribusi lewat 5 gol dan 3 assist yang membuatnya bersaing dengan Kylian Mbappe untuk jadi top skor Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pernah Viral Ejek Messi, Pendukung Arab Saudi Kini Dukung Argentina

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya