Pernah Viral Ejek Messi, Pendukung Arab Saudi Kini Dukung Argentina

Arab Saudi sukses kalahkan Argentina di fase grup

Jakarta, IDN Times - Kejadian unik terjadi dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Seorang penggemar timnas Arab Saudi, yang sebelumnya mengolok-olok Lionel Messi, kini telah berpaling dan mendukung tim Albiceleste.

Diketahui, Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mempermalukan Argentina 1-0 pada laga pembuka Grup C. Akibatnya, seorang pendukung tersebut mengejek Messi di depan reporter yang tengah meliput pertandingan.

"Di mana Messi?" kata penggemar Arab Saudi itu.

Baca Juga: Catatan Kemenangan Arab Saudi di Piala Dunia, Kalahkan Argentina!

1. Tepati janji kepada teman dari Argentina

Namun, kini penggemar tersebut malah berpaling dan mendukung timnas Argentina yang berhasil melaju ke partai final Piala Dunia 2022.

Ia terlihat menggunakan atribut Albiceleste dan dengan bangga menyuarakan dukungannya kepada Lionel Messi beserta kawan-kawan untuk bisa menjadi juara dunia.

"Hari ini saya mendukung Argentina karena saya telah berjanji kepada teman saya dari Argentina kalau mereka mencapai final maka saya akan mendukung mereka," ucap dia dilansir SPORTbible.

Baca Juga: Unik! Makkah Diguyur Hujan 3 Hari Usai Arab Saudi Kalahkan Argentina

2. Arab Saudi jadi juru kunci

Pernah Viral Ejek Messi, Pendukung Arab Saudi Kini Dukung ArgentinaSalem Al Dawsari ketika mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Arab Saudi sendiri berakhir di Grup C dengan status juru kunci usai mampu meraih tiga poin dari tiga pertandingan. Setelah sukses besar dengan menaklukkan Argentina, mereka kalah 0-2 dari Polandia dan 1-2 dari Meksiko.

Artinya, capaian terbaik mereka di Piala Dunia terjadi terakhir kali masih ketika tahun 1994. Saat itu, Arab Saudi berhasil lolos ke babak 16 besar sebelum akhirnya dikalahkan Swedia 1-3.

Baca Juga: Jepang Terinspirasi Kemenangan Heroik Arab Saudi Atas Argentina

3. Ambisi Argentina jadi juara dunia

Pernah Viral Ejek Messi, Pendukung Arab Saudi Kini Dukung ArgentinaTimnas Argentina. (theday.com)

Bagi Argentina, mereka berkesempatan menjadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya. Tim asuhan Lionel Scaloni itu sudah menjuarai Piala Dunia pada 1978 dan 1986.

Semangat mereka akan dibakar oleh ambisi Lionel Messi untuk bisa merengkuh trofi Piala Dunia pertama dalam kariernya.

Pemain 35 tahun itu akan bertekad sekuat tenaga untuk memenangkan duel lawan Prancis nanti karena kemungkinan Piala Dunia kali ini adalah yang terakhir bagi La Pulga. Argentina vs Prancis sendiri akan berlangsung Minggu malam (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Terima Kasih Belanda buat Indonesia Selama Piala Dunia 2022

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya