Comscore Tracker

Manchester United Aktifkan Klausul Darurat Marcus Rashford

Kontrak Rashford otomatis diperpanjang semusim

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal mengaktifkan klausul darurat yang menempel ke Marcus Rashford. Dengan klausul tersebut, kontrak Rashford bersama MU otomatis bakal diperpanjang selama setahun.

Opsi ini diambil karena Rashford hingga sekarang belum memberikan sinyal positif terkait tawaran perpanjangan kontrak dari MU. Tentunya, ini situasi tak ideal lantaran Rashford diproyeksikan manajer MU, Erik ten Hag, buat jadi juru gedor utama di masa depan.

1. Sudah tetapkan deadline

Manchester United Aktifkan Klausul Darurat Marcus RashfordMarcus Rashford. (express.co.uk)

MU sebenarnya ingin memberikan kontrak yang lebih lama untuk Rashford. Tapi, sinyal positif belum didapatkan.

Negosiasi lanjutan, dilansir The Sun, terus dilakukan. Manajemen MU pun telah menetapkan target kontrak Rashford diperpanjang pada Desember 2022 mendatang. Namun, demi langkah antisipasi, klausul darurat itu diaktifkan terlebih dulu.

Baca Juga: Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut Rashford

2. Pagari dari PSG

Manchester United Aktifkan Klausul Darurat Marcus RashfordMarcus Rashford. (manutdnews.com)

Klausul darurat diaktifkan agar Rashford tak dibajak oleh Paris Saint-Germain. Selama ini, PSG memang begitu getol mendekati Rashford.

Manajemen PSG sejak awal memang sudah memiliki niat buat menduetkan Rashford dengan Kylian Mbappe. Pun, Rashford sempat menyambut positif ketertarikan PSG. Hal itu membuat MU cukup waswas.

3. Ujung tombak masa depan MU

Manchester United Aktifkan Klausul Darurat Marcus RashfordMarcus Rashford. (weaintgotnohistory.sbnation.com)

Musim ini, Rashford mulai menemukan kembali permainan terbaiknya setelah beberapa musim yang lalu harus bermain sambil menahan rasa sakit dari cedera yang dideritanya. Tiga gol dan dua assist sukses dia ciptakan dari enam pertandingan.

Ten Hag tampaknya sudah sangat memahami karakter Rashford. Makanya, dia tak ragu meminggirkan Cristiano Ronaldo dari tim utama. Bahkan, Ten Hag sudah memberikan tantangan buat Rashford untuk mencetak dua digit gol musim ini.

Rashford juga mendapat dukungan dari Ronaldo untuk menorehkan catatan itu. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, CR7 memberikan kritik dan saran buat Rashford.

"Dia memberikan kritik membangun tentang penempatan posisi di lapangan. Hubungan antara keduanya sangat baik. Rashford tahu bisa belajar banyak darinya. Ronaldo tampak tulus, karena ingin Rashford berkembang dan sukses. Rashford berterima kasih atas semua sarannya," kata seorang sumber dilansir The Sun.

Baca Juga: Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut Rashford

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya