Comscore Tracker

Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut Rashford

Bukannya marah, Ronaldo malah kasih saran ke Rashford

Jakarta, IDN Times - Persaingan individu nyatanya tak membuat hubungan antara dua bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dengan Marcus Rashford, renggang. Keduanya justru kian akrab dan saling berdiskusi untuk membuat MU jadi lebih kuat.

Fenomena yang menarik, karena sebenarnya Rashford baru saja merebut tempat Ronaldo di tim utama, setelah manajer MU, Erik ten Hag, sudah memastikan bakal menurunkannya secara reguler. Tapi, hal itu tak membuat Ronaldo sakit hati.

1. Sempat stres, tapi akhirnya sadar

Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut Rashfordpotret Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di partai melawan Brighton (skysports.com)

Sumber dalam klub mengakui kalau sebenarnya Ronaldo sempat stres karena tempatnya direbut Rashford. Namun, perlahan dia bisa sadar dan mulai memperbaiki sikapnya.

Bahkan, CR7 sering memberikan masukan kepada Rashford soal apa yang harus dilakukan agar lebih kuat dan tajam di lini depan.

"Dia selalu menghabiskan waktu bersama Marcus, membahas soal pertandingan dan memberikan kritik tentang penempatan posisi di lapangan," ujar sang sumber dilansir The Sun.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pesakitan: Babak Belur, Kasih Penalti ke Ceko

2. Rashford senang bukan main

Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut RashfordMarcus Rashford. (express.co.uk)

Tentunya, masukan dari Ronaldo sangat berpengaruh kepada Rashford dan pemain muda lainnya. Sejak awal, Ten Hag memang ingin menggunakan pengaruh dan kharisma Ronaldo untuk membimbing para pemain muda Setan Merah.

Rashford merasakannya, meski sempat terkejut dengan reaksi Ronaldo. Hingga akhirnya, Rashford menyadari kalau bimbingan Ronaldo sangat dibutuhkannya.

"Marcus begitu bersyukur atas sarannya. Fakta Ronaldo rela memberikan saran, justru bertujuan agar Marcus bisa berkembang dan sukses," kata sang sumber.

3. Ronaldo sedang melempem

Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut RashfordBruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (reddevilarmada.com)

Posisi Ronaldo di MU memang sedang tak bagus. Dia cuma jadi pilihan kedua, setelah Rashford.

Ronaldo juga baru cetak satu gol, itu pun lewat titik putih. Performanya bersama Timnas Portugal juga tak terlalu meyakinkan.

Saat tampil di laga lawan Republik Ceko, Ronaldo jadi pesakitan. Dia bahkan sempat jadi biang keladi Ceko dapat penalti. Untungnya, eksekusi Patrik Schick gagal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya