Manchester United Segera Umumkan Suksesor Ed Woodward

Promosi akan diberikan kepada salah satu direktur klub

Jakarta, IDN Times - Manchester United dilaporkan telah menemukan suksesor dari Ed Woodward. Setan Merah disebut-sebut kian dekat untuk melakukan pengumuman resminya.

Ed Woodward, yang menjabat sebagai  Executive Vice-Chairman Manchester United, akan mengundurkan diri pada akhir tahun setelah krisis Liga Super Eropa (ESL) yang melanda klub-klub top Liga Premier pada bulan April.

Dilansir dari Daily Mirror, MU dikabarkan akan mempromosikan Richard Arnold sebagai suksesor Woodward.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Terbaik Manchester United yang Tampil di Premier League

1. Woodward bangga atas pengabdiannya di Manchester United

Manchester United Segera Umumkan Suksesor Ed WoodwardEd Woodward. (skysports.com)

Setelah kontroversi yang ditimbulkan Manchester United usai sempat menyetujui kompetisi Super League selesai, Ed Woodward menyampaikan perpisahannya.

"Saya sangat bangga telah mengabdi kepada Manchester United dan merupakan suatu kehormatan telah diberikan kesempatan bekerja untuk salah satu klub terbaik di dunia selama 16 tahun terakhir," katanya.

"Klub ini berada di posisi yang baik. Dan akan sangat sulit untuk pergi dari sini pada akhir tahun nanti. Saya akan menyimpan seluruh periode indah selama saya di Old Trafford. Periode di mana kami memenangkan Europa League, FA Cup, dan EFL Cup."

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Ed Woodward di Manchester United, Ada Legenda Klub!

2. Yakin dengan perkembangan

Manchester United Segera Umumkan Suksesor Ed WoodwardEd Woodward. (skysports.com)

Ed Woodward juga senang dengan perkembangan yang telah ia buat. Ia berharap Manchester United bisa segera merengkuh kesuksesannya kembali.

"Saya sangat bangga dengan regenerasi dari kultur klub yang telah mengembalikan cara bermain Manchester United. Kami telah menginvestasikan lebih dari 1 miliar Pound selama saya di sini dan saya sangat senang dengan perkembangan pemain di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer dan tim kepelatihannya selama 2 tahun terakhir."

"Saya yakin bahwa dengan perubahan yang telah kami buat dalam beberapa tahun terakhir, klub ini akan segera mengangkat trofi lagi. Klub ini pantas mendapatkannya."

3. Promosikan Richard Arnold

Manchester United Segera Umumkan Suksesor Ed WoodwardRichard Arnold. (arabianbusiness.com)

Menurut Sky Sports, Drektur Pengelola Grup Manchester United, Richard Arnold, akan segera diumumkan sebagai wakil ketua eksekutif yang baru. Laporan yang sama mengklaim bahwa Arnold dapat diumumkan sebagai pengganti Woodward dalam beberapa minggu ke depan meskipun keputusan tersebut belum ditandatangani secara resmi. Bukan tidak mungkin juga nantinya akan ada pergantian kandidat.

Richard Arnold telah bekerja dengan pemilik klub, keluarga Glazer, selama bertahun-tahun. Ia telah dianggap sebagai suksesor dari Ed Woodward selama berbulan-bulan.

Baca Juga: Ed Woodward Mundur dari MU saat Kisruh European Super League 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya