Manchester United Tarik Ulur Transfer Pogba dan Martial

MU pilih-pilih mau lepas Pogba dan Martial di musim dingin

Jakarta, IDN Times - Manchester United belum memutuskan nasib Anthony Martial di bursa transfer musim dingin 2022. Manajer interim MU, Ralf Rangnick, menyatakan kalau Martial baru bisa cabut jika memang tawarannya pas.

Nasib Martial di MU memang sedang tak jelas. Pencetak 79 gol dari 268 pertandingan di MU itu, ingin pindah karena jam terbangnya makin minim. Tapi, MU tak mau sembarangan lepas Martial. Mereka mau ambil untung karena kontrak Martial masih berlaku hingga 2024 mendatang.

1. Hati ke hati dengan Martial

Manchester United Tarik Ulur Transfer Pogba dan MartialAnthony Martial. (unitedinfocus.com)

Rangnick mengaku telah mengadakan pembicaraan personal dengan Martial. Manajer asal Jerman itu menyatakan tidak akan melepas Martial jika memang tidak ada penawaran konkret dari klub lain.

Martial pun harus menerima keadaan tersebut dan berharap memberikan kinerja terbaik di setiap sesi latihan.

"Kami masih berada di situasi pandemik COVID-19 dan bersaing untuk meraih kesuksesan di tiga kompetisi. Saya memberitahunya jika tidak ada klub yang menunjukan minat terhadap dirinya, maka dia akan tetap di sini. Ini tidak hanya tentang keinginan seorang pemain tetapi juga klub," ungkap Rangnick mengutip Daily Mirror

Baca Juga: Nomor Favoritnya Tersedia, Haaland Siap Gabung Manchester United?

2. Simpati ke Martial

Manchester United Tarik Ulur Transfer Pogba dan MartialPotret Anthony Martial bersama Manchester United. (en.as.com)

Rangnick buka-bukaan tentang isi hatinya terhadap Martial. Dia bersimpati karena Martial memang berharap kalau dapat jam terbang lebih tinggi, namun tak bisa diwujudkan.

Hanya saja, Rangnick menyatakan kalau kepentingan tim lebih penting ketimbang nasib Martial semata.

"Kami berbincang cukup lama. Dia menjelaskan kepada saya, telah berada di MU selama hampir tujuh tahun. Dia merasa ini saat yang tepat untuk suatu perubahan dengan pindah ke klub lain. Saya pikir alasannya sangat bisa dimengerti. Saya memahaminya. Namun, di sisi lain, sangat penting juga untuk melihat situasi klub," ucap Rangnick.

3. Soal Pogba juga dibahas

Manchester United Tarik Ulur Transfer Pogba dan MartialPaul Pogba. (planetfootball.com)

Situasi cukup pelik juga dihadapi pemain asal Prancis lainnya, Paul Pogba. Pemain yang sedang dalam proses pemulihan cedera itu kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Namun, Rangnick ogah membahas hal tersebut. Dia lebih memilih untuk membahas bagaimana membuatnya bugar dan siap untuk bertanding kembali.

"Saya telah berbicara dengan Pogba. Dia sudah kembali dari Dubai. Saat ini, fokus saya adalah untuk membuatnya fit lagi. Ini akan membutuhkan beberapa pekan lagi. Fokus saya tertuju pada para pemain yang tersedia dan siapa yang bisa bermain di beberapa pertandingan mendatang," ujar Rangnick.

Baca Juga: Anthony Martial Bakal Hengkang dari MU? Ini Penggantinya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya