Momen Haru Solskjaer Peluk Fans Usai Dipecat

Solskjaer berpamitan usai dipecat MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United secara resmi resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisi manajer. Kepastian itu disampaikan lewat website resmi klub pada Minggu sore WIB (21/11/2021).

Tiga tahun memimpin, Solskjaer tidak sekalipun memberikan kontribusi berupa trofi. Dari 168 laga, Solskjaer hanya bisa memberikan 91 kemenangan, 37 hasil imbang, dan 40 kekalahan.

Catatan yang terbilang tak bagus bagi seorang manajer MU setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Maka, tak heran jika sebagian besar fans begitu kesal dengan Solskjaer dan menyuarakan #OleOut.

Tapi, saat ada banyak yang bersuara #OleOut, sebagian justru merasa simpati dengan Solskjaer. Mereka bahkan mendukung Solskjaer meski sudah dipecat, sadar akan sumbangsihnya selama membela MU sebagai pemain.

Baca Juga: Curhat Solskjaer Usai Dipecat Manchester United

1. Pelukan hangat perpisahan

Salah satu suporter yang mendukung Solskjaer adalah Luke Sellers. Dia sempat melayangkan cuitan dengan menyematkan fotonya saat berpelukan dengan Solskjaer di luar Carrington.

Dalam momen itu, Solskjaer sempat berbincang dengan Sellers. Hingga akhirnya, Sellers mendapatkan pelukan terakhir dari Solskjaer. Bahkan, di momen itu, Solskjaer sempat mengucapkan terima kasih kepada Sellers dan merasa terhormat bisa melatih MU yang jadi klub impiannya. Begitu laporan Sport Bible.

Baca Juga: Curhat Solskjaer Usai Dipecat Manchester United

2. Sementara dilatih mantan pemain lainnya

Momen Haru Solskjaer Peluk Fans Usai DipecatPotret Michael Carrick. (teamtalk.com)

Setelah Solskjaer dipecat, manajemen MU langsung mengangkat Michael Carrick buat memimpin tim di beberapa pertandingan ke depan, sampai manajer interim ditentukan. MU sebenarnya sudah merunut sejumlah nama buat direkrut sebagai manajer definitif.

Mauricio Pochettino, Erik Ten Hag, Zinedine Zidane, Luis Enrique, hingga Laurent Blanc, masuk ke dalam bursa manajer tetap MU. Namun, sampai sekarang belum ada sinyal positif dalam upaya MU saat mendekati mereka.

Baca Juga: [BREAKING] Eks Gelandang Jadi Pengganti Solskjaer di Manchester United

3. Pochettino idamkan kursi manajer MU

Momen Haru Solskjaer Peluk Fans Usai Dipecatgoal.com

Dari sederet nama yang ada, Pochettino paling bersemangat untuk bisa menangani MU. Memang, Pochettino sudah lama dibidik manajemen MU. Namun, mereka belum berjodoh karena momen yang tidak pas hingga sejumlah faktor lain membuat Pochettino tak kunjung melatih MU. 

Kontrak Pochettino tinggal setahun lagi bersama Paris Saint-Germain. MU bisa saja membajak Pochettino, dengan catatan mau membayar kompensasi ke PSG. Peluangnya cukup terbuka, mengingat Pochettino memang tertarik kembali ke Premier League.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya