Momen Malu Cristiano Ronaldo, Selebrasi Buka Baju Tapi Dianulir

Cetak gol di menit-menit akhir, tapi VAR menyatakan offside

Jakarta, IDN Times - Momen memalukan menimpa superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tampil di duel kontra Udinese, Minggu (22/8/2021). Ronaldo sudah selebrasi dalam duel itu, dengan emosi yang memuncak, namun pada akhirnya gol harus dianulir.

Ya, Ronaldo sebenarnya mampu mencetak gol di masa kritis dan bisa saja bikin Juventus menang dengan skor 3-2. Namun, wasit pada akhirnya harus menganulir gol tersebut.

Sebab, sesuai dengan pengamatan video assistant referee, Ronaldo sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Misteri Ronaldo Jadi Cadangan dan Spekulasi Liarnya

1. Sudah buka baju

Momen Malu Cristiano Ronaldo, Selebrasi Buka Baju Tapi DianulirAksi Cristiano Ronaldo saat Juventus ditahan imbang Udinese (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Ronaldo sebenarnya datang dari bangku cadangan di laga kontra Udinese. Tapi, dia hampir saja jadi pahlawan buat Si Nyonya Tua.

Pada masa injury time, CR7 sempat melepaskan tandukan keras ke gawang Udinese. Gol tercipta, dan Ronaldo langsung meledak emosinya.

Selebrasi khas dilakukan Ronaldo, tapi kali ini begitu emosional sampai melepaskan bajunya. Sial, karena wasit meminta Ronaldo menunggu lebih lama agar gol dicek terlebih dulu.

Benar saja, gol itu harus dianulir. Sebab, dari pengamatan VAR, posisi Ronaldo ketika menerima umpan Federico Chiesa sudah terjebak offside.

2. Langsung tersenyum kecut

Momen Malu Cristiano Ronaldo, Selebrasi Buka Baju Tapi DianulirUdinese vs Juventus. (twitter.com/juventusfcen)

Usai mendengar keputusan wasit, Ronaldo menunjukkan kekecewaannya. Dia tersenyum kecut, saat tahu golnya harus dianulir.

Makin kecele, karena selebrasi liar tak berarti yang dilakukan, membuat Ronaldo harus diganjar dengan kartu kuning.

3. Masa depan Ronaldo gantung

Momen Malu Cristiano Ronaldo, Selebrasi Buka Baju Tapi DianulirCristiano Ronaldo. (telegraph.co.uk)

Dicadangkannya Ronaldo di laga kontra Udinese, menghadirkan pertanyaan besar. Apalagi, selama ini Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain yang rutin masuk starting XI Juventus.

Isu menyebutkan kalau Ronaldo dengan sengaja minta dicadangkan. Dia berharap agar dapat solusi terkait rumor transfer yang menyelimutinya. Terkait hal ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, angkat bicara. Menurutnya, dicadangkannya Ronaldo akibat keputusannya atas urusan taktik.

"Cristiano Ronaldo dalam kondisi fit. Saya berbicara dengannya sebelum pertandingan dan keputusannya adalah memulai dari bangku cadangan. Dia tampil bagus di babak kedua," ujar Allegri dilansir Football Italia.

Baca Juga: Misteri Ronaldo Jadi Cadangan dan Spekulasi Liarnya

Baca Juga: Sialnya Cristiano Ronaldo Bareng Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya