Sialnya Cristiano Ronaldo Bareng Juventus

Apakah Ronaldo akan pergi?

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo tampil kurang meyakinkan di laga pembuka Serie A 2021/22. Selain karena Juventus ditahan imbang oleh Udinese, Minggu (22/8/2021) malam, ada hal aneh yang dialami Ronaldo.

Juventus hanya meraih hasil 2-2 saat menghadapi Udinese di Dacia Arena, Friuli. Sempat unggul dua gol lewat torehan Paulo Dybala dan Juan Cuadrado, mereka harus rela terkejar setelah Udinese mencetak dua gol via Roberto Pereyra dan Gerard Deulofeu.

Namun, yang jadi pusat perhatian di laga ini adalah Ronaldo. Apa yang dilakukan manajer Juventus, Massimilliano Allegri, seolah mencerminkan masa depan Ronaldo di Juventus begitu suram.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk di Instagram

1. Ronaldo tidak masuk starting XI

Sialnya Cristiano Ronaldo Bareng JuventusUdinese vs Juventus. (twitter.com/juventusfcen)

Di pertandingan ini, Ronaldo tidak masuk jajaran starting XI Juventus. Posisinya di lini depan digantikan oleh Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Di tengah, mereka memainkan Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, plus Cuadrado dan Federico Bernardeschi di sayap.

Tidak masuknya Ronaldo ke starting XI sontak jadi pertanyaan. Apa yang terjadi dengan bintang asal Portugal tersebut? Apalagi, setelah dia masuk, permainan Juventus langsung buyar.

2. Ronaldo masuk, Juventus goyah

Sialnya Cristiano Ronaldo Bareng JuventusUdinese vs Juventus. (twitter.com/juventusfcen)

Sebelum Ronaldo masuk, Juventus bermain begitu cair. Keunggulan dua gol yang mereka dapat di babak pertama, adalah buah dari ketajaman lini serang Juventus. Dybala sebagai motor serangan tim mampu melayani para pemain lain dengan baik. Dia bahkan mencetak satu gol.

Namun, kondisi mulai berubah ketika Pereyra mencetak gol pertama Udinese. Allegri pun coba memasukkan Ronaldo untuk menambah daya gedor. Alih-alih mencetak gol ketiga, Juventus justru kebobolan lagi. Kali ini, lewat sontekan dari Deulofeu.

Situasi makin parah bagi Juventus tatkala babak kedua hampir usai. Ronaldo sebenarnya sukses mencetak gol untuk Juventus. Namun, setelah wasit melihat tayangan ulang, gol tersebut tidak disahkan, karena Ronaldo dinilai berada pada posisi offside. Ronaldo sial, Juventus gagal menang.

3. Memperkuat isu Ronaldo yang akan hengkang

Sialnya Cristiano Ronaldo Bareng JuventusGaris merah di wajah Cristiano Ronaldo (Twitter.com/juventusfcen)

Terlepas dari kesialan yang dialami Ronaldo, apa yang dilakukan Allegri memunculkan berbagai prediksi. Apakah memang CR7 akan hengkang dari Juventus? Apakah tawaran dari tim-tim lain sudah ada yang menghampiri Ronaldo?

Allegri buru-buru menepis isu tersebut. Selepas laga, dia mengungkapkan hubungannya dengan Ronaldo baik-baik saja. Namun, dia memang bilang, Ronaldo tidak akan main sejak awal. Ronaldo tidak ada masalah dengan hal itu.

"Dia (Ronaldo) selalu berada dalam kondisi siap, meski harus main dari bangku cadangan. Dia main baik ketika masuk lapangan, mencetak gol, sayang, golnya harus dianulir wasit karena offside," ujar Allegri, dilansir Football Italia.

Akan tetapi, tetap saja hal ini jadi sebuah keanehan tersendiri. Seolah-olah, Juventus sudah mempersiapkan diri andaikan Ronaldo benar-benar pergi nantinya.

Baca Juga: Real Madrid Tutup Pintu Buat Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya