MU Gagal Rekrut Conte Akibat Pencitraan Ed Woodward

MU putuskan tak akan pecat Solskjaer

Jakarta, IDN Times - Manchester United sudah dipastikan gagal mendatangkan Antonio Conte. Itu terjadi karena Conte kini merapat ke Tottenham Hotspur, demi menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang dipecat dari kursi manajer. Tapi, ada penyebab internal yang bikin angan-angan MU merekrut Conte gagal, apa itu?

Semua dikarenakan niatan Vice Chairman MU, Ed Woodward, mempertahankan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Selama ini, Woodward memang menjadi aktor penting di balik bertahannya Solskjaer di kursi manajer MU, meski prestasinya tak kunjung membaik.

1. Dijamin sampai akhir tahun

MU Gagal Rekrut Conte Akibat Pencitraan Ed WoodwardOle Gunnar Solskjaer. (eurosport.com)

Daily Mirror melansir, posisi Solskjaer di kursi manajer MU akan aman setidaknya sampai akhir 2021. Artinya, Solskjaer tak bergeser sampai Woodward resign dari jabatannya di pengujung tahun nanti.

Ya, Woodward memang sudah menyatakan akan mundur dari posisi Vice Chairman MU pasca meledaknya konflik European Super League. Secara resmi, Woodward mundur pada pergantian tahun.

Peralihan posisi Woodward ke penggantinya diprediksi bisa berdampak besar pada posisi Solskjaer di MU. Bukan tak mungkin, Solskjaer dipecat jika nantinya tak ada Woodward di kursi manajemen.

Baca Juga: Solskjaer Kini Bikin Manajer Lain Terancam Dipecat

2. Jaga citra

MU Gagal Rekrut Conte Akibat Pencitraan Ed WoodwardOle Gunnar Solskjaer bersama Ed Woodward. (mirror.co.uk)

Keputusan Woodward tak memecat Solskjaer juga jadi bagian trik pencitraannya di MU. Dia tak mau dianggap sebagai orang yang menjilat ludah sendiri.

Sebab, beberapa waktu lalu, Woodward sempat menyatakan kalau Solskjaer orang yang tepat buat menangani MU. Baginya, Solskjaer sudah berada di jalur yang tepat untuk mengembalikan gengsi MU sebagai raksasa Inggris.

"Klub berada di posisi yang baik untuk menatap masa depan. Sangat sulit bagi saya untuk pergi di akhir tahun nanti. Saya, secara khusus, sangat senang dengan perkembangan yang dibuat oleh Solskjaer dan staf kepelatihannya di Manchester United dalam dua tahun terakhir. Saya yakin tim ini akan memenangkan banyak trofi lagi," kata Woodward.

Tapi, kenyataannya MU malah kesulitan bersaing dengan tim-tim mapan lainnya seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

3. Bye bye, Conte

MU Gagal Rekrut Conte Akibat Pencitraan Ed WoodwardPotret Antonio Conte. (sempreinter.com)

Dengan sikap Woodward, maka MU harus mencari alternatif lain jika Solskjaer nantinya dipecat. Zinedine Zidane sudah menolak ajakan MU karena lebih berminat menangani Timnas Prancis.

Brendan Rodgers bisa jadi pilihan, tapi MU harus bisa meyakinkannya cabut dari Leicester City. Selain itu, MU juga harus meyakinkan Rodgers buat melupakan hubungannya dengan Liverpool.

Baca Juga: [BREAKING] Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya