Comscore Tracker

MU Masih Berburu Bek, Bintang RB Leipzig Jadi Buruan

Solskjaer tidak puas dengan Dalot dan Wan-Bissaka

Jakarta, IDN Times - Manchester United terus bergerak untuk membenahi sektor pertahanan yang menjadi momok dalam beberapa tahun terakhir. Meski telah mendatangkan Raphael Varane, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tampak belum puas dengan kekuatan di lini belakangnya.

The Sun melansir, kali ini Solskjaer ingin memperkuat sektor bek kanan yang sebenarnya sudah diisi Aaron Wan-Bissaka. Solskjaer tampak sudah kehilangan kesabaran dengan pemain asal Inggris tersebut yang tidak kunjung berkembang terutama dalam soal insting menyerang. Terlebih, Solskjaer juga masih tidak yakin dengan Diogo Dalot.

Maka dari itu, MU mengincar bek milik Red Bull Leipzig, Nordi Mukiele. Sebenarnya apa hebatnya Mukiele sampai bikin Solskjaer kepincut.

1. Bisa main di banyak posisi

MU Masih Berburu Bek, Bintang RB Leipzig Jadi BuruanNordi Mukiele. (teamtalk.com)

Kemampuan serbabisa Mukiele membuat Solskjaer tertarik mendatangkannya. Sebab, Mukiele bisa menjadi solusi jika nantinya MU minim stok di bek tengah.

Ya, selain bisa jadi bek kanan, Mukiele mampu beroperasi sebagai stopper pula. Lebih spesialnya lagi, Mukiele bisa pula menjadi gelandang. Mirip bintang Real Madrid, David Alaba.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs. Aston Villa, Dramatis!

2. Masalah harga

MU Masih Berburu Bek, Bintang RB Leipzig Jadi BuruanNordi Mukiele. (tribuna.com)

Solskjaer tak mau beli Mukiele dalam waktu dekat. Dia merencanakan buat menggaet Mukiele pada musim panas tahun depan.

Sebab, harganya akan jauh lebih murah. Kini, kontrak Mukiele bersama Leipzig tersisa kurang dari dua tahun lagi. Jika dibeli musim depan dan pemuda 23 tahun itu belum memperpanjang kontraknya, maka harganya akan lebih terjangkau.

3. Wan-Bissaka terancam

MU Masih Berburu Bek, Bintang RB Leipzig Jadi BuruanNordi Mukiele. (bulinews.com)

Andai Mukiele datang, posisi Wan-Bissaka otomatis terancam. Dengan kemampuannya sekarang, Mukiele ditargetkan bisa mengisi pos Wan-Bissaka.

Apalagi, Solskjaer butuh penyegaran. Mukiele bisa menawarkan dimensi berbeda dalam permainan MU karena memang gaya mainnya yang cukup agresif.

Baca Juga: Permintaan Cristiano Ronaldo Usai MU Kalah 2 Kali Beruntun 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya