MU Masih Kalem Ketikung Liverpool dalam Perburuan Gakpo

MU tak mau buru-buru cari pengganti Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali kena tikung Liverpool dalam perburuan pemain. Kali ini, mereka kalah dalam berburu Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, yang sebenarnya dijadikan suksesor Cristiano Ronaldo.

Jadi salah satu momen paling sakit buat MU, karena sebenarnya sudah mendekati Gakpo lebih dulu ketimbang Liverpool. Terlebih, sempat beredar kabar kalau Gakpo sudah sepakat gabung ke MU. Justru, Gakpo malah memilih Liverpool sebagai labuhan karier barunya.

Pada akhirnya, Setan Merah kini harus bekerja keras mencari striker lain, menggantikan posisi Ronaldo.

"Kami sadar kehilangan striker, butuh yang baru," ujar manajer MU, Erik ten Hag, dilansir Telegraph.

1. Kriteria striker MU tinggi

MU Masih Kalem Ketikung Liverpool dalam Perburuan GakpoErik ten Hag. (eurosport.com)

Ten Hag merasa tak perlu buru-buru dalam mencari striker baru. Sebab, dia harus mendapatkan bomber berkualitas dan cocok dengan skema tim. Jika tidak, menurut Ten Hag, maka MU bisa susah sendiri.

"Kriteria yang dimiliki Manchester United sangat tinggi, dia harus punya kualitas dan memberikan dampak ke tim, bukan sekadar menambah pemain dalam skuad," kata Ten Hag.

Baca Juga: 81 Kata Penghargaan Manchester United Buat Cristiano Ronaldo

2. Rasio gol MU mengkhawatirkan

MU Masih Kalem Ketikung Liverpool dalam Perburuan GakpoErik ten Hag. (premierleague.com)

Wajar jika MU butuh striker baru. Sebab, rasio gol mereka begitu kecil. Sejauh ini, MU menjadi yang paling sedikit mencetak gol di antara tujuh tim teratas Premier League. Mereka hanya mengoleksi 20 gol dari 14 pertandingan. Jumlah itu hanya setengah dari yang dimiliki Manchester City. Ten Hag sadar kalau timnya perlu mencetak lebih banyak gol.

"Kami sadar harus mencetak lebih banyak gol. Kami perlu memperbaiki lebih banyak elemen. Kami menciptakan banyak peluang saat melawan Burnley di Piala Liga, tetapi perlu lebih efektif," ujar Ten Hag.

3. Kena hantam badai cedera pula

MU Masih Kalem Ketikung Liverpool dalam Perburuan GakpoErik Ten Hag (instagram.com/manchesterunited)

Salah satu faktor yang menjadi alasan MU kurang produktif adalah badai cedera. Anthony Martial absen di sekitar empat bulan pertama musim ini karena cedera. Winger asal Brasil, Antony, juga sempat absen karena alasan serupa. Begitu pula dengan Jadon Sancho.

"Ketika melihat 14 pertandingan di kompetisi, kami tidak benar-benar memiliki masalah pada lini serang. Seringkali, para pemain tidak dalam kondisi fit dan kami harus memainkannya. Begitu para pemain depan kami dalam kondisi bugar dan tersedia, kami akan mencetak lebih banyak gol," tutur Ten Hag.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kian Dekat dengan Klub Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya