81 Kata Penghargaan Manchester United Buat Cristiano Ronaldo

Suka atau tidak, Cristiano Ronaldo legenda sejati MU

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo tetap menerima penghargaan dari Manchester United. Berlabel sebagai legenda, Ronaldo yang sudah putus kontrak, tetap dihormati lewat sebuah kalimat perpisahan menyentuh dari MU.

Dalam 81 kata dalam bahasa Inggris (kini sudah ditranslasikan ke bahasa Indonesia), MU memberikan penghargaan terhadap Ronaldo. Mereka berterima kasih atas jasa CR7 selama bermarkas di Old Trafford dalam dua periode.

Seperti apa? Berikut IDN Times sajikan buat kamu, dikutip situs resmi klub.

1. Ingatkan fans akan jasa Ronaldo

81 Kata Penghargaan Manchester United Buat Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Antony. (unitedinfocus.com)

Dalam kalimat perpisahan, MU mengingatkan semua orang akan kehebatan Ronaldo. Manajemen Setan Merah menjabarkan berapa ratus gol yang sudah dicetak Ronaldo, dan berharap fans tak melupakan jasanya.

MU juga mendoakan agar Ronaldo bisa bahagia dengan karier yang baru, dan menutupnya lewat cara manis.

"Cristiano Ronaldo meninggalkan klub atas kesepakatan bersama bulan lalu. Superstar Portugal itu mencetak 145 gol dalam dua periode dan 436 penampilan, kemudian membantu kami memenangkan tiga titel Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Klub. Ronaldo juga meraih Ballon d'Or pada 2008 lalu. Dalam pernyataan 22 November 2022 lalu, klub menyampaikan rasa syukurnya atas kontribusi besar Cristiano dan berharap dia bisa sukses serta keluarganya diberkati di masa depan."

Baca Juga: Masih Nganggur, Ronaldo Sempat Ditawarkan ke Klub Liga Europa

2. Ronaldo masih tanpa klub

81 Kata Penghargaan Manchester United Buat Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo. (marca.com)

Saat ini, Ronaldo masih berstatus tanpa klub. Dia sempat berlatih bersama Real Madrid usai Piala Dunia 2022 lalu.

Kini, CR7 berada di Dubai untuk berlibur. Belum jelas, mau ke mana Ronaldo berlabuh. Namun, ada indikasi kalau Ronaldo akan ke Arab Saudi dengan gabung Al Nassr.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kian Dekat dengan Klub Arab Saudi

3. Ronaldo kian dekat ke Arab Saudi

81 Kata Penghargaan Manchester United Buat Cristiano RonaldoBintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, coba melewati kiper Ghana, Lawrence Ati, dalam laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup)

Kabar terbaru memang menyebutkan Ronaldo kian dekat dengan Al Nassr. Dia sudah menyepakati kontrak selama tujuh tahun dengan dua peranan berbeda.

Dalam dua setengah tahun pertama, Ronaldo akan main buat Al Nassr. Setelahnya, pria 37 tahun tersebut didapuk sebagai duta dalam misi Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Nilai kontrak yang ditawarkan Ronaldo ke Al Nassr terbilang luar biasa. Angkanya mencapai 175 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun per tahun.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya