Nasib Nahas Mantan Bek Andalan Spurs yang Kian Tak Terpakai

Kebugaran jadi masalah Danny Rose

Jakarta, IDN Times - Bek kiri senior, Danny Rose, dikabarkan sudah tak lagi memiliki masa depan di Premier League. Klub yang dibelanya, Watford, dipercaya bersedia untuk melepas Rose pada bursa transfer Januari 2022 meski baru mendatangkannya musim panas 2021 lalu.

Rose kini telah berusia 31 tahun. Pemain yang sempat bersinar bersama Tottenham Hotspur itu pun diyakini telah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Watford pada Desember 2021 lalu, saat melawan Manchester City. Laga itu juga bisa menjadi yang terakhir kalinya merumput di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

1. Membusuk di Watford

Nasib Nahas Mantan Bek Andalan Spurs yang Kian Tak TerpakaiDanny Rose. (bt.com)

Watford dilaporkan terbuka untuk melego Danny Rose. Bahkan, melansir The Sun, The Hornets dipercaya ingin sesegera mungkin melepasnya yaitu pada bursa transfer musim dingin 2022 dan tak akan memainkannya lagi musim ini.

Padahal, Rose baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Rose bergabung dengan status bebas transfer usai gagal menembus tim inti Spurs selama 18 bulan.

Baca Juga: Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Lukaku Comeback

2. Sempat jadi pilihan utama

Nasib Nahas Mantan Bek Andalan Spurs yang Kian Tak TerpakaiDanny Rose. (watfordfc.com)

Padahal, pada saat pertama kali bergabung, Rose langsung masuk ke dalam tim utama Watford. Buktinya, di ajang Premier League, Rose diturunkan sebanyak delapan kali dengan tujuh di antaranya sebagai starter. Tak hanya itu, Rose bermain 90 menit penuh dalam enam pertandingan. Sang manajer, Claudio Ranieri, bahkan sempat memuji Rose pada awal musim.

"Saya ingat Danny (Rose) ketika masih bermain di Spurs dan tim nasional Inggris. Saya sangat membutuhkan Danny yang itu," kata Ranieri.

3. Akibat fisik melorot

Nasib Nahas Mantan Bek Andalan Spurs yang Kian Tak TerpakaiDanny Rose. (eurosport.com)

Namun, keadaan seketika berubah saat memasuki Desember 2021. Rose bahkan tidak masuk ke daftar skuad Watford selama empat pertandingan terakhir. Ranieri pun membeberkan jika Rose memiliki masalah pada kebugarannya.

"Saya kira, dia memiliki masalah pada kebugarannya. Dia tidak ada masalah pada kepercayaan dirinya. Saat pertama kali datang, tingkat kebugarannya sangat rendah tetapi sekarang dia sudah jauh lebih baik. Meski demikian, dia masih perlu berusaha meningkatkannya lebih baik lagi. Sangat sulit untuk menyebut sampai kapan dia perlu melakukannya," kata Ranieri.

Rose tampaknya sudah benar-benar selesai dan habis di Premier League. Watford ingin melepas Rose namun dikabarkan tidak ada klub Premier League lain yang bersedia menampungnya. Itu artinya, jika Rose tetap ingin berkompetisi di Inggris, dia harus segera memikirkan untuk turun kasta ke Championship. Atau Rose bisa mempertimbangkan opsi untuk bermain di luar negeri.

Baca Juga: Manchester United Kontak Bek Tangguh Dortmund, Mau Datangkan Gratis

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya