Pogba Belum Sembuh Nih, Jadi Harus Absen di Piala Dunia

Pogba sudah menjalani operasi lutut

Jakarta, IDN Times - Bintang Juventus asal Prancis, Paul Pogba, dikonfirmasi akan melewatkan gelaran Piala Dunia 2022. Pemain Juventus ini dinyatakan masih belum fit dari cedera yang diderita.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali membela Juventus pada awal musim ini. Semenjak didatangkan secara gratis, Pogba belum pernah main secara kompetitif karena cedera lutut yang dialami.

1. Pogba bakal absen di Piala Dunia 2022

Pogba Belum Sembuh Nih, Jadi Harus Absen di Piala DuniaPaul Pogba (twitter.com/OptaJean)

Dilansir Sky Sports Italia, Pogba dikonfirmasi tidak masuk skuad Prancis di Piala Dunia 2022 yang akan mulai berlangsung pada 20 November mendatang. Juventus telah mengumumkan kalau Pogba harus melanjutkan proses pemulihan cederanya setelah menjalani rontgen pada lututnya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dilaporkan menderita luka pada otot dan akan absen setidaknya selama 15 hari. Itu berarti, Pogba tidak akan bisa mencapai kebugaran yang dibutuhkan tepat waktu untuk bergabung dengan tim asuhan Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2022.

2. Dikonfirmasi oleh sang agen jika Pogba masih belum siap

Pogba Belum Sembuh Nih, Jadi Harus Absen di Piala DuniaPaul Pogba saat membela Timnas Prancis. (instagram.com/equipedefrance)

Absennya Pogba di Piala Dunia 2022 mendatang juga telah dikonfirmasi agennya bernama Rafaela Pimenta. Menurut dia, sang pemain menjalani operasi lutut pada September lalu, sehingga masih perlu menjalani proses pemulihan lebih lanjut.

Dia pun terpaksa harus absen di ajang empat tahunan tersebut setelah membuat prestasi gemilang membawa Les Blues jadi juara di Piala Dunia edisi sebelumnya.

“Setelah kunjungan kemarin dan hari ini, sangat menyakitkan untuk mengumumkan bahwa Pogba masih membutuhkan rehabilitasi setelah operasi lutut pada awal September. Untuk alasan ini, Pogba tidak akan menjadi bagian dari tim nasional Prancis di Qatar,” kata dia.

3. Pogba kerap dibekap cedera

Pogba Belum Sembuh Nih, Jadi Harus Absen di Piala DuniaPaul Pogba (teamtalk.com)

Pogba memang kerap kali bergelut dengan cedera yang diderita. Musim lalu saja, ia hanya memainkan total 20 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United.

Menurut data Transfermarkt, Pogba tercatat telah absen di 19 pertandingan karena cedera. Cedera yang dialami Pogba yaitu masalah pada hamstring dan pahanya.

Kini, Pogba akan melanjutkan proses pemulihannya agar segera bisa merumput bersama Juventus dan Prancis.

Baca Juga: Operasi Lutut, Pogba Hampir Pasti Absen di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya