Comscore Tracker

Prediksi Tunisia vs Prancis: Les Bleus Masih Terlalu Tangguh

Pertandingan akan berlangsung nanti malam

Jakarta, IDN Times - Prancis akan menghadapi Tunisia di pertandingan terakhir Grup D pada Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB. Les Bleus yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, akan menghadapi Eagles of Carthage yang masih memiliki peluang lolos ke fase gugur.

Prancis sukses meraup enam poin dari dua pertandingan. Raihan tersebut didapat berkat kemenangan atas Australia dan Denmark.

Di laga terakhir, Prancis akan melawan Tunisia, yang akan berjuang sekuat tenaga untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Namun, menurut prediksi, Prancis tetap akan memenangkan duel nanti malam.

Baca Juga: Skenario Grup D Piala Dunia 2022, Siapa yang Temani Prancis?

1. Prancis terlalu perkasa

Prediksi Tunisia vs Prancis: Les Bleus Masih Terlalu TangguhPrancis mengalahkan Australia di laga pertama Grup D Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Meski sudah dipastikan lolos, Prancis diprediksi tetap akan menampilkan permainan terbaiknya. Bukan tanpa alasan, Prancis dibekali pemain-pemain bertalenta di semua lini.

Hal itulah yang membuat Prancis favorit untuk memenangkan pertandingan. Prancis pun diperkirakan akan menyimpan sejumlah amunisi utamanya dan memberikan para pemain yang masih belum berlaga untuk tampil.

Melihat situasi Tunisia sejauh ini di Piala Dunia 2022, tak ada alasan bagi Prancis untuk kalah. Mereka pastinya mengincar kemenangan demi jadi juara grup.

Baca Juga: Skenario Grup D Piala Dunia 2022, Siapa yang Temani Prancis?

2. Tunisia dalam tekanan

Prediksi Tunisia vs Prancis: Les Bleus Masih Terlalu TangguhTimnas Tunisia di Piala Dunia 2022 (instagram.com/foottn)

Tetapi, bola itu bundar. Segala hal bisa terjadi dalam sepak bola, terlebih Piala Dunia. Sebelumnya, kita sudah menyaksikan bagaimana Arab Saudi mengalahkan Argentina dan Jepang menundukkan Jerman. Bukan tidak mungkin Tunisia bisa mempermalukan Prancis.

Jika mereka berhasil melakukannya, maka akan menjaga asa Tunisia untuk melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022. Tetapi, mereka harus mengerahkan segala yang dimiliki. Melawan Prancis dengan sebelumnya belum mencetak satu pun gol, Tunisia harus kerja ekstra keras.

3. Prancis lakukan rotasi

Prediksi Tunisia vs Prancis: Les Bleus Masih Terlalu TangguhPertandingan Timnas Denmark vs Timnas Tunisia di Grup D Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Prancis kemungkinan akan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya. Hugo Lloris, Theo Hernandez, Adrien Rabiot, Olivier Giroud dan Ousmane Dembele, diprediksi akan diistirahatkan Didier Deschamps. Sebagai gantinya, Steve Mandanda, Matteo Guendouzi, Marcus Thuram, dan Kingsley Coman akan diturunkan.

Di sisi lain, Tunisia akan memainkan tim terbaiknya. Perubahan mungkin akan terjadi di dua posisi, bek sayap kanan dan striker. Mohamed Drager, akan digantikan perannya oleh Wajdi Kechrida. Sedangkan Issam Jebali, akan dicadangkan untuk memberikan ruang bagi Wahbi Khazri di starting lineup.

Untuk hasil akhir, Prancis diprediksi akan memenangkan pertandingan. Skor akhir 2-0 untuk Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Tunisia Vs Prancis 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya