Comscore Tracker

Pusing Dekati Kane, ManCity Alihkan Bidikan ke Lewandowski

Tottenham Hotspur tahan Kane sekuat tenaga

Jakarta, IDN Times - Kampiun Premier League musim lalu, Manchester City, dibuat frustrasi oleh ulah bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy. Bagaimana tidak, saat ManCity sudah setuju menebus Harry Kane di angka 100 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun, sikap Spurs berubah dengan menolak tawaran tersebut.

Sikap Spurs macam ini membuat ManCity makin kesal. Mereka pada akhirnya mundur teratur dari perburuan Kane.

Manajemen ManCity pun langsung mencari alternatif lain. Hingga akhirnya, bidikan dialihkan ManCity ke bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

1. Harga turun musim depan

Pusing Dekati Kane, ManCity Alihkan Bidikan ke LewandowskiRobert Lewandowski. (eurosport.co.uk)

Lewandowski bisa jadi pilihan yang pas buat ManCity. Meski usianya sudah masuk kepala tiga, Lewandowski masih menunjukkan ketajaman di lini depan Bayern.

Apalagi, dia juga sempat jadi anak kesayangan manajer Pep Guardiola selama masih membesut Bayern. Dengan usia dan durasi kontrak yang tersisa dua musim lagi, Lewandowski bisa jadi pilihan murah buat ManCity.

2. Pernah dilatih Pep

Pusing Dekati Kane, ManCity Alihkan Bidikan ke LewandowskiRobert Lewandowski dan Pep Guardiola. (eplscouts.com)

Jadi anak kesayangan Guardiola di Bayern, Lewandowski sejatinya pernah merasakan bulan madu. Selama dilatih Guardiola, Lewandowski mampu menguasai Bundesliga bersama Bayern di medio 2014 hingga 2016.

Gaya main Lewandowski juga terbilang cocok buat Guardiola. Meski bertipe striker murni, Lewandowski sebenarnya mampu berperan sebagai pemantul bola dan menjadi pelengkap dalam skema taktis serta cair Guardiola.

3. Tidak dibutuhkan lagi

Pusing Dekati Kane, ManCity Alihkan Bidikan ke LewandowskiJulian Nagelsmann. (mirror.co.uk)

Bayern baru saja ditinggal Hansi Flick dan sudah kedatangan nakhoda baru, eks RB Leipziq, Julian Nagelsmann. 

Selama melatih Leipzig, Julian Nagelsmann seringkali menggunakan sistem false nine, alias tanpa penyerang murni. Itu berarti, Lewandowski bisa saja berujung dijual karena sang pelatih baru sudah terlanjur nyaman bermain tanpa penyerang.

Munich juga santer dikabarkan sedang memantau situasi winger PSV, Cody Gakpo. Selain itu, Die Roten juga diperkirakan akan mencoba peruntungan untuk mendatangkan Erling Braut Haaland musim depan ketika klausul pelepasannya turun menjadi 65 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun. Itu pun kalau dia bertahan di Dortmund sampai musim depan.

Baca Juga: Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di Bundesliga

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya