Comscore Tracker

Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di Bundesliga

Performanya tak begitu disorot

Bundesliga musim 2020/2021 memang telah berakhir Mei lalu. Dengan menampilkan Bayern Munchen sebagai juaranya, kompetisi kasta tertinggi di Jerman ini juga menjadi tempat spesial bagi para pemain yang sukses tampil gemilang, diantaranya Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Kedua penyerang top itu memang tampil produktif bersama klubnya masing-masing. Meski begitu, bukan berarti pemain dari klub Bundesliga lainnya tampil buruk musim lalu. Setidaknya ada 5 striker yang tampil produktif di Bundesliga selain Lewandowski dan Haaland. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Sasa Kalajdzic

Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di BundesligaSasa Kalajdzic (eurosport.co.uk)

Memasuki musim keduanya bersama Stuttgart, kualitas Sasa Kalajdzic kian terasah. Insting tajamnya sebagai penyerang haus gol tak bisa dipandang sebelah mata, meski namanya yang mungkin kurang familier. Bersama Stuttgart, Kalajdzic menjadi tulang punggung dalam menciptakan banyak gol.

Di musim 2020/2021 saja, pemain berusia 23 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak Stuttgart. Kalajdzic membuat 36 penampilan di semua ajang dengan raihan 17 gol dan 6 assist. Lewat aksi impresifnya itu, Kalajdzic sukses masuk ke dalam skuad timnas Austria di Piala Eropa 2020.

2. Marcus Thuram

Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di BundesligaMarcus Thuram (bundesliga.com)

Usianya memang baru 23 tahun, tapi peran yang dimiliki seorang Marcus Thuram begitu vital di Borussia Monchengladbach. Ia merupakan salah satu andalan Die Fohlen dalam mencetak pundi-pundi gol di lini serang. Dengan aksinya di sisi sayap penyerangan, Thuram adalah ancaman nyata bagi para lawannya.

Kualitasnya terus berkembang saat ini. Di musim keduanya bersama Gladbach, Thuram mencatatkan rekor apik, yaitu mampu mengemas double digit. Ia mencetak 11 gol dan 12 assists dari 40 penampilan yang Thuram catatkan. Tak heran, bila namanya dipanggil Prancis untuk melakoni Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Klub Bundesliga Musim 2020/2021

3. Lucas Alario

Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di BundesligaLucas Alario (twitter.com/bayer04_en)

Pemain berpaspor Argentina, Lucas Alario tampil fenomenal di lini serang Bayer Leverkusen. Seolah-olah tak mau berhenti, rentetan gol demi gol berhasil ia persembahkan untuk Die Werkself. Alario juga menasbihkan dirinya sebagai pemain Leverkusen dengan raihan gol terbanyak di musim 2020/2021.

Lewat koleksi 15 gol dan 4 assists, Alario mencetak torehan gol tersebut dari 33 penampilan di semua ajang. Namun, ia terpaksa harus mengakhir musim lalu lebih awal karena menderita cedera hamstring. Harapan Alario untuk membela panji timnas Argentina di Copa America 2021 juga harus kandas.

4. Wout Weghort

Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di BundesligaWout Weghorst (twitter.com/VfLWolfsburg_EN)

Di balik keberhasilan Wolfsburg finis di posisi 4 besar Bundesliga, ada sosok Wout Weghorst yang punya peran besar didalamnya. Kehadirannya di lini serang Die Wolfe membuat produktivitas Wolfsburg kian tak terbendung. Weghorst tampil sensasional berkat gol-golnya yang terus mengalir.

Ditambah lagi, dengan postur tubuhnya yang tinggi menjulang, pemain Belanda ini mampu memanfaatkan banyak peluang dari situasi bola mati. Weghorst juga masuk jajaran top skor Bundesliga musim lalu dan bersaing dengan penyerang top lain. Tercatat, ia mencetak 25 gol dan 9 assists dari 41 penampilan di semua ajang.

5. Andre Silva

Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di BundesligaAndre Silva (bundesliga.com)

Setelah meredup di AC Milan, kini Andre Silva kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Bergabung dengan Eintracht Frankfurt di musim 2019/2020 lalu, Silva didapuk menjadi pengganti Luka Jovic yang hijrah ke Real Madrid. Hasilnya, ia sukses tampil produktif dan nyaris tak tergantikan perannya.

Performa Silva kian meledak di musim 2020/2021. Ia bersaing dengan Robert Lewandowski dan Erling Haaland sebagai top skor Bundesliga. Meski pada akhirnya ia gagal meraih penghargaan itu, performa Silva tetaplah gemilang bersama Die Adler.

Dari 34 penampilan, ia mencetak 29 gol dan 10 assists. Berkat performa gemilangnya tersebut, Andre Silva juga berhasil menembus skuad timnas Portugal di Piala Eropa 2020.

 

Bundesliga musim 2020/2021 memang menjadi panggung bagi Robert Lewandowski dan Erling Haaland yang tampil impresif. Akibatnya, para striker di atas tak begitu disorot media meski mampu tampil produktif bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Bundesliga Punya Banyak Pemain asal Jepang

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya