Rashford Bantah Isu Ruang Ganti Manchester United Memanas

Kecewa komitmennya terhadap klub dipertanyakan

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester United, Marcus Rashford, buka suara terkait isu yang mengatakan adanya situasi memanas di ruang ganti yang melibatkan para pemain dan sang manajer interim, Ralf Rangnick. Sampai-sampai, sempat dikabarkan ada 17 pemain yang tak senang dengan kondisi di Old Trafford. Melalui akun Twitter pribadinya, Rashford diketahui telah membantah ketegangan tersebut.

Rashford adalah salah satu nama yang kesulitan untuk menemukan kembali performanya setelah dilatih Rangnick. Sejauh ini, Rashford baru mengoleksi dua gol dari 11 pertandingan. Sang pemain 24 tahun itu pun berharap dapat segera memperbaiki performanya di bawah kepemimpinan Rangnick.

1. Kecewa dianggap tak berkomitmen

Dalam beberapa pekan terakhir, Rashford memutuskan untuk tidak terlalu aktif di beberapa media sosialnya seperti Twitter dan Instagram. Namun, baru-baru ini, Rashford terlihat aktif kembali dan menuliskan sanggahannya terhadap rumor yang berhembus kencang jika para pemain Manchester United tidak senang dengan taktik yang diterapkan oleh Rangnick. Ia mengaku kecewa dengan banyaknya pihak yang mempertanyakan komitmennya dan para pemain lain.

"Saya membaca sesuatu sebelumnya yang mengatakan saya cukup lama tidak aktif di sini. Tapi saya bisa katakan apa yang akan membuat hal jadi lebih baik selain menunjukkannya di lapangan? Kami semua kecewa dengan penampilan belakangan ini. Sama kecewanya dengan liputan berita yang mempertanyakan komitmen kami tidak hanya kepada manajer dan staf pelatih tetapi juga klub," ungkap Rashford melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

2. Rasa hormat tak terbatas

Rashford Bantah Isu Ruang Ganti Manchester United MemanasMarcus Rashford (skysports.com)

Kemudian Rashford menyatakan jika ia memiliki rasa hormat yang begitu tinggi terhadap sang manajer dan klub. Ia pun mengaku amat kecewa dengan performanya belakangan ini dan bertekad untuk segera kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Saya memiliki rasa hormat yang tak terbatas kepada manajer dan klub. Saya berharap dapat segera memperbaiki performa di bawah kepelatihan para staf pelatih saat ini. Tentu saja saya kecewa dan tidak senang dengan beberapa penampilan saya belakangan ini. Ini adalah awal yang sulit tetapi saya bertekad untuk membuktikan nilai saya. Dedikasi dan keinginan saya untuk berada di sini seharusnya tidak pernah dipertanyakan. Saya mencintai klub ini," ucap Rashford.

3. Pemain harus profesional

Rashford Bantah Isu Ruang Ganti Manchester United MemanasRalf Rangnick. (sportingnews.com)

Sebelumnya, Rangnick juga meminta para pemain untuk bersikap profesional. Ia berharap semua pemain yang masih terikat kontrak di Manchester United untuk dapat memberikan yang terbaik.

"Kami memiliki pemain dengan kontrak yang akan berakhir di musim panas. Kami mungkin juga memiliki satu atau dua pemain yang ingin pergi meski masih terikat kontrak. Ini tentang bagaimana para pemain menghadapinya secara profesional. Tiap pemain memiliki kesempatan untuk latihan, memberikan segalanya, dan mendapatkan kesempatan main. Jika hal itu tidak terjadi, maka tentu saja pemain, klub, dan agen perlu mendiskusikan situasinya," ucap Rangnick mengutip Daily Express.

"Yang saya tahu sejauh ini para pemain telah menangani hal itu secara profesional. Jika saya menyadari bahwa para pemain tidak bertindak demikian, saya akan membicarakannya dengan para pemain secara langsung," lanjutnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Cabut dari Manchester United karena Rangnick

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya