Salah Intip Peluang Kisruh Seniornya di Arsenal

AS Roma tertarik pinjam Maitland-Niles

Jakarta, IDN Times - Kisruh di internal Arsenal, mengenai masa depan Ainsley Maitland-Niles sudah memasuki babak akhir. AS Roma kabarnya tertarik untuk meminjam Maintland-Niles di musim dingin 2022 mendatang.

Cabutnya Maitland-Niles sebenarnya bisa menjadi angin segar buat sejumlah pemain muda The Gunners. Ada ruang kosong yang ditinggalkan Maitland-Niles dan membuka peluang buat mereka promosi ke tim utama.

1. Mereka yang diuntungkan

Salah Intip Peluang Kisruh Seniornya di ArsenalCharlie Patino. (dailycannon.com)

Ada dua jebolan akademi Arsenal yang diuntungkan dari kepergian Maitland-Niles ke Roma. Mereka adalah Charlie Patino dan Salah-Eddine Oulad M'hand, yang juga berposisi sebagai gelandang. Begitu laporan Daily Express.

Patino dan Salah sebenarnya sudah sempat merasakan gabung ke tim senior. Patino pernah main saat Arsenal menghadapi Sunderland di Piala Liga dan mencetak satu gol dalam kemenangan 5-1 itu.

Sementara, Salah juga sempat bergabung sekali bersama tim senior Arsenal. Tapi, dia cuma jadi pemain cadangan pada laga putaran keempat Piala Liga, kontra Leeds.

Baca Juga: Crystal Palace Bidik Wonderkid Arsenal Jika Tak Jadi ke Jerman

2. Andalan tim muda

Salah Intip Peluang Kisruh Seniornya di ArsenalSalah-Eddine Oulad M'Hand. (premierleague.com)

Patino dan Salah memang sudah membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting di tim muda Arsenal. Bersama tim U-23, Patino dan Salah selalu membuktikan diri sebagai pilar utama.

Patino sudah main 11 kali dengan 10 di antaranya tampil sebagai starter. Pemain yang fasih bermain sebagai gelandang serang, tengah, dan bertahan, ini telah mencatatkan satu gol dan sebiji assist yang sementara membawa Arsenal berada di posisi keempat klasemen Premier League 2.

Tak jauh berbeda, Salah telah mencatatkan 11 penampilan. Pemain asal Belanda itu tampil lebih produktif dengan koleksi empat gol dan dua assist. Salah telah terbukti tampil mengesankan melawan tim senior musim ini di ajang Papa John's Trophy. Arsenal U-23 sukses mengalahkan Newport County dengan skor 4-3. Dalam kesempatan itu, dia menyumbangkan satu gol dan satu assist.

3. Saga kepindahan Maitland-Niles

Salah Intip Peluang Kisruh Seniornya di ArsenalAinsley Maitland-Niles. (eurosport.com)

Saga Maitland-Niles memang cukup melelahkan. Berkali-kali, dia telah menunjukan keinginannya untuk pergi dari Arsenal sejak akhir musim lalu.

Dia jengah karena jarang main. Kemudian, manajer Arsenal, Mikel Arteta, merayunya buat bertahan, memberikan janji manis kalau jadi bagian dari proyek Arsenal di musim ini. Tapi, Maitland-Niles tercatat hanya main delapan kali. Ironisnya, dia hanya dua kali turun sebagai starter.

Baca Juga: Crystal Palace Bidik Wonderkid Arsenal Jika Tak Jadi ke Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya